Usai Lulus dari Stanford, Maudy Ayunda Rilis Lagu Baru

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Aktor sekaligus musisi Maudy Ayunda baru saja merilis lagu terbaru bertajuk Don’t Know Why setelah menyelesaikan studi S-2 di Stanford University, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Pasalnya, lagu itu mengisahkan seseorang yang seketika tak merasakan apa pun dalam hubungannya. Namun, ia bingung menyampaikan perasaan itu pada pasangannya.

“Ini adalah ekspresi patah hati, tapi perempuan ini bisa mengontrolnya. Aku rasa, vulnerability and embracing weaknesses are so important. Karena ketika kita melakukan itu, kita juga self-aware,” kata Maudy dalam siaran pers, Jumat, 16 Juli 2021.

Aku ingin mempersembahkan sebuah karya atau produksi yang sangat intimate dekat denganku dan kehidupanku.

“Kita mengenal diri kita sendiri dan itu step pertama dalam proses kita tumbuh menjadi orang yang lebih baik. Saat kita tidak tahu atau tidak mengenali diri sendiri, dan kita tidak berani menatap sendiri kekurangan-kekurangan kita,” ujarnya.

Baca Juga  Sambut HUT Ke-75, Persit KCK Koorcab Rem 151 Gelar Olahraga Bersama

Melalui lagu ini Maudy ingin mengubah pola pikir mengenai sikap perempuan dalam sebuah hubungan. Menurutnya sudah terlalu banyak lagu soal ketidakberdayaan perempuan sehingga ia membuat lagu yang menunjukkan kekuatan kaum Hawa.

Jika diperhatikan lagu Don’t Know Why terasa seperti lagu yang sederhana. Komposisi lagu ini sama sekali tidak rumit dan hanya diiringi instrumen gitar elektrik serta sedikit piano pada bagian tengah sampai akhir.

Don’t Know Why sendiri merupakan salah satu lagu dari mini album atau extended play (EP) terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat. Mini album yang belum memiliki judul ini akan berisikan tiga lagu.

Maudy mengaku akan selalu menulis lagu karena itu merupakan hal yang ia suka dan salah satu cara untuk mengekspresikan diri. Namun, ia juga merasa tidak perlu terburu-buru untuk langsung merilis album.

Baca Juga  Brimob Maluku Kembali Semprot Sejumlah Apotik di Kota Ambon

“Aku ingin mempersembahkan sebuah karya atau produksi yang sangat intimate, dekat denganku dan kehidupanku, serta sangat jujur. Akhirnya, lahirlah EP ini,” katanya.

(red/tagar.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.