USMAN-BASSAM Komitmen Bangun Sistem Pendidikan Berbasis Digital

oleh -81 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Meningkatkan kwalitas pendidikan menjadi keharusan dan tanggung jawab seorang pemimpin ketika diberi amanah oleh rakyat. Komitmen inilah yang menjadi tanggung jawab, pasangan Calon (Paslon) Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Periode 2021-2026 H. Usman Sidik, saat menyampaikan visi dan misi dalam kampaye di zona dua Makian Pulau tepatnya di Matitenge, Kamis.

Dalam orasi politiknya, calon Bupati H. Usman Sidik menyampaikan, sudah saatnya pendidikan di Halsel harus menggunakan sistem pendidikan yang berbasis digital, sehingga pendidikan kita bisa bersaing di skala nasional maupun internasional, namun menjadi persoalan saat ini, yakni jaringan Telekomunikasi yang tidak memadai. Dengan adanya jaringan telekomunikasi tentunya kita akan bangun sistem pendidikan berbasis digital untuk mencerdaskan anak didik kita di sekolah.

Baca Juga  Polres Kepulauan Sula Mulai Jual "Madusula dan Kenalsiswa"

“Saya tahu betul bahwa kita masyarakat Halsel meskipun siang malam kita makan dengan makanan seadanya yang penting anak-anak kita sekolah dengan baik. Akan tetapi saat ini anak-anak kita meskipun mereka menempuh pendidikan yang tinggi namun ketika pulang di kampung tidak bisa berbuat apa-apa.

Mereka tidak bisa bersaing, sistim yang dibangun sudah salah sehingga pengangguran semakin meningkat karena sistem yang dibangun pemerintahan saat ini sangat ketinggalan dibandingkan dengan daerah lain,” tutur cabup H. Usman dalam orasi politiknya.

Link Banner

Usman juga menuturkan, sekarang sekolah lumpuh total dengan adanya Covid-19. Sementara di daerah lain seperti Kota Ternate, Pulau Morotai sudah dilakukan sekolah berbasis digital atau disebut sekolah daring/online sehingga anak-anak didik bisa lakukan proses belajar mengajar di rumah, ulangan dan ujian pun di rumah dengan basis digital karena pemerintah mampu membangun jaringan telekominikasi di setiap sekolah.

Baca Juga  Tolak Musyawarah Desa di Kantor Kecamatan,Camat Mangole Tengah Bilang Ibu-Ibu Desa Capalulu "Tara Tau Aturan"

“Sementara kita di Halsel terutama wilayah pesisir Desa tidak mampu melakukan itu, maka ketika saya dan Basam Kasuba di berikan amanat oleh rakyat Halsel kami akan mewujudkan pendidikan berbasis digital,” tandasnya. (adhy)