Wadan Lantamal VIII Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres RI Tahun 2019

oleh -95 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih ditahun 2019, seluruh jajaran TNI serta Polri menggelar apel pengamanan, Sabtu (20/10).

Untuk Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantmal) VIII, melaksanakan apel kelengkapan pasukan pengamanan diwilayahnya sendiri.

Apel tersebut dipimpin Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo dan diikuti oleh 1 Pleton PPH, 1 Pleton Yonmarhanlan VIII Bitung, 1 Pleton Gabungan POM Lantamal VIII, Posal, Pengawak Sea Rider, Tim Intel, Tim Kesehatan dan mobil pendukung.

Wibowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel kelengkapan pasukan ini merupakan instruksi langsung dari Kasal dan diteruskan Pangarmada II.

“Yang mana, seluruh Lantanal maupun Lanal dan seluruh jajaranya agar menyiapkan pasukannya untuk mengantisipasi apabila ada hal – hal yang tidak diinginkan diwilayah masing – masing,” terang Wibowo.

Baca Juga  Brimob Maluku Terus Berupaya Mencegah Covid-19 Dengan Menyemprot Cairan Disinfektan

Ikut hadir, Pars Asisten Danlantmal VIII Kepala Dinas Kepala Satuan Kerja Komandan dan Kepala Kepala Satuan yang berada di Lantamal VIII. (dan)