Polres Bitung Gelar Apel Siaga Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih

oleh -149 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Polres Bitung menggelar apel siaga dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih hasil Pemilu Tahun 2019, Minggu (20/10).

Apel siaga yang digelar di Halalaman Polres Bitung, dipimpin Waka Polres Bitung, Kompol Adi Saptia Sudirma SIK dan didamping Kabag Ops Polres Bitung, Kompol Marganda Aritonang SH SIK MM.

Usai apel tersebut, Aritonang mengatakan, pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Bitung melakukan siang 1 sebagimana directiv Mabes Polri ke Mapolda Sulut dan kemudian diteruskan ke seluruh jajarannya termasuk salah satu adalah Polres Bitung.

Pada hari ini, sebelum melaksanakan apel kesiapan siaga 1, seluruh anggota Polres Bitung telah melaksanakan pengamanan digereja – gereja diseluruh titik – titik yang melaksanakan jam ibadahnya masing – masing.

” Setelah pengamanan ibadah, seluruh anggota diapelkan kembali untuk melaksanakan apel kesiapan siaga 1″.

Baca Juga  Muhammad Hasan Bay Siapkan Strategi Jitu Hadapi Pilkada Desember 2020

Kemudian melanjutkan patroli Harhakamtibmas untuk mengimbangi kegiatan yang saat ini sedang berlangsung di Gedung MPR/DPR Jakarta.

Cara penindakan kami, melakukan patroli dan menyentuh obyek – obyek dianggap berpotensi kerawanan dengan melibatkan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan dengan kekuatan kurang lebih dua pertiga.

Untuk pelaksanaan cipkon sudah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya dah bahkan sebelum hari H. Kegiatan kali ini merupkan rangkaian dari Operasi Mantap Brata.

Ini merupakan dari hari Operasi Mantap Brata dan akan dinyatakan selesai pada tanggal 21 Oktober 2019 nanti, ujar Aritonang. (dan)