Wali Kota Ternate Perintahkan Jajarannya Deteksi Potensi Bencana Akibat Cuaca Buruk

oleh -36 views

Porostimur.com, Ternate – Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman meminta jajarannya di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk mendeteksi potensi bencana menyusul peringatan dini yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Baabullah Ternate pada Jumat, 20 Januari 2024.

Tauhid meminta aparatur kecamatan dan kelurahan untuk terus melakukan pengamatan secara berkala pada wilayah masing-masing sebagai upaya mendetaksi potensi bencana akibat cuaca buruk.

“Saya minta para camat dan lurah untuk melakukan deteksi dini terhadap potensi bencana pada wilayah masing-masing, terus bangun koordinasi dengan RT/RW untuk mengetahui kondisi wilayah,” ujar Tauhid, melalui keterangannya, Monggu (21/1/2024).

Dia juga mengimbau warga Kota Ternate untuk berikhtiar terhadap kondisi cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu dan kerap berubah-ubah.

Baca Juga  Laga Uji Coba: Leny Yoro Debut, MU Kalahkan Rangers 2-0

“Warga Kota Ternate agar berhati-hati jika kondisi cuaca buruk. Para nelayan untuk selalu mencermati kondisi cuaca. Kalau bisa jangan melaut saat cuaca buruk,” tukasnya.

Wali Kota juga meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk terus melakukan monitoring pada daerah-daerah rawan bencana, baik bencana banjir, longsor maupun pohon tumbang akibat cuaca buruk.

No More Posts Available.

No more pages to load.