Yonif RK 732/Banau Terima Kunjungan Tim Riksiap Ops Kodam XVI/Pattimura

oleh -65 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Batalyon Infanteri RK 732/Banau menerima kunjungan dari Tim Riksiap Ops Kodam XVI/Pattimura Kunjungan ini untuk mengetahui kesiapan satuan yang akan melaksanakan Tugas Operasi sebagai Satgas Pam Rahwan Maluku-Maluku Utara. Apel pengecekan berlangsung di lapangan apel Mayonif RK 732/B, Jailolo, Halbar, Kamis (5/8/2021)

Tim Riksiap Ops Kodam XVI/Pattimura dalam kunjungan kali ini diketuai oleh Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Muhammad Arif Hidayat yang di dampingi Kasrem 152/Bbl Kolonel Inf Wawan Subarjo, Mengawali pemeriksaan Tim Riksiap Ops Kodam XVI/PTM menerima paparan dari Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Harriyanto Hendrik, tentang kesiapan personel dan materiil yang akan digunakan dalam tugas operasi menjaga stabilitas keamanan Maluku-Maluku Utara.

Baca Juga  Sekda Halbar Luruskan Surat Kuasa Menandatangani KUA-PPAS APBD

Selesai menerima paparan Tim Riksiap Ops Kodam XVI/PTM melaksanakan pemeriksaan kesiapan pasukan meliputi kesiapan personel maupun materiil yang akan dibawa dalam penugasan dilanjutkan pengarahan oleh Asops Kasdam XVI/Ptm kepada personel Satgas Yonif RK 732/B.

Dalam arahannya, Kolonel Inf Muhammad Arif Hidayat, manfaatkan pengalaman tugas operasi yang dilaksanakan saat ini dengan sebaik-baiknya.

Bagikan pengalaman satgas ini kepada rekan-rekan yang lain. Berikan masukan kepada Danpos dan Danyon sehingga nantinya bisa mendapatkan hasil bisa membawa nama harum satuan,” tegas Asops.

Selanjutnya Asops menekankan, Satgas Yonif RK 732/B akan melaksanakan tugas operasi di daerah sendiri. Tentunya ini menjadi keuntungan tersendiri karena sudah mengetahui tentang karakteristik masyarakat dan daerah tugas operasi.

Baca Juga  Wujudkan Penyajian Data Secara Cepat, Infolahtadam Pattimura Gelar Bimtek

“Kalian sudah tahu karakteristik daerah, sudah tahu bagaimana sifat budaya masyarakat, itu dipedomani. Jangan dilanggar, dan justru akan semakin membawa masyarakat hidup aman  berdampingan dan ekonomi masyarakat juga semakin baik di perbatasan,” tegas Asops.

“Ingat tugas adalah kehormatan, jaga kehormatan ini dengan sebaik-baiknya tidak semua prajurit diberikan kesempatan untuk melaksanakan tugas operasi,” pesan Asops Kasdam XVI/Pattimura.

Terut serta dalam rombongan Kabekangdam XVI/Ptm, Kahubdam XVI/Ptm, Kapaldam XVI/Ptm, Waasrendam XVI/Ptm, Waasintel Kasdam XVI/Ptm, dan dilaksanakan dengan menjalankan Prokes Covid -19. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.