2 hari menghilang di laut, Makapaung ditemukan meninggal

oleh -57 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Setelah 2 hari dilaporkan menghilang di laut, warga RT 002/RW01 Dusun Eri, Negeri Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Berty Makapuang, akhirnya ditemukan tim selam SAR Direktorat Sabhara (Dit.Sabhara) Polda Maluku, Senin (9/7), sekitar pukul 17.30  Wit.

Sebelumnya, Makapuang dilaporkan terjatuh ke laut di Pantai Waiselang (TKP) Dusun Airlouw, Negeri Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Minggu (8/7).

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh DitSabhara Polda Maluku menyebutkan setelah Makapuang dilaporkan jatuh ke laut, tim SAR DitSabhara Polda Maluku bersama masyarakat sekitar melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian (TKP).

Terkendala tingginya ombak laut, pencarian atas Makapuang hingga malam hari akhirnya ditunda dan dilanjutkan keesokan harinya.

Dan pada Senin (9/7), Polda Maluku kembali menurunkan 2 tim SAR yang terdiri dari Dit Sabhara dan Sat Brimob untuk mencari korban.

Baca Juga  Danramil 04/Salahutu Gelar Komsos dengan Tim Bola ATP Tulehu

Makapuang akhirnya berhasil ditemukan di TKP pada kedalaman 11 meter dan sudah meninggal dunia, kemudian dievakuasi dari dasar laut dan langsung dibawa ke rumah korban di Dusun Eri.

Atas musibah yang terjadi, Polda Maluku juga mengeluarkan himbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada saat hendak dan sedang beraktivitas di laut.

Apalagi saat ini Maluku sedang mengalami anomali musim, yakni curah hujan relatif cukup tinggi serta ombak laut yang agak ekstrim. (keket)