313 Posyandu di Kota Ambon Bakal Diintervensi Pencegahan Stunting

oleh -18 views

Porostimur.com, Ambon – Sebanyak 313 Posyandu di kota Ambon, bakal diintervensi serentak guna pencegahan stunting Tahun 2024. Pencanangan intervensi dilakukan Senin (10/6/24) di Posyandu Sumber Kasih, Kantor Desa Hunuth-Durian Patah, Kecamatan Teluk Ambon, oleh Pj. Wali Kota, Dominggus N. Kaya.

Dalam sambutannya, Dominggus menyampaikan inti dari kegiatan yang dilakukan di seluruh kabupaten/kota ini, yaitu arahan Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin dalam Rakernas Bangga Kencana, 25 April 2024 lalu.

“Beliau memberi arahan agar segera dilakukan evaluasi tahap menyeluruh terhadap program baik terkait pencapaian pembelajaran maupun rekomendasi karena dirasa bahwa upaya-upaya untuk pencegahan Stunting ni di beberapa waktu terakhir ini agak melambat,” ujarnya.

Baca Juga  Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban, Pj. Wali Kota Ambon: Iduladha Momentum untuk Berbagi

Dominggus berharap dengan intervensi tersebut maka angka prevalensi stunting Kota Ambon dapat turun dibawah 20 persen tahun ini.

“Prevalensi Stunting yang di Kota Ambon yang masih cukup tinggi di 2021 di 21,8%, turun di 2022 di 21,1% dan di 2023  menjadi 20,7%. Kita berharap 2024 bisa turun di bawah angka 20 persen, kenapa? karena ada 353 anak stunting yang harus diselesaikan,” jelasnya.

Untuk tujuan itu Kaya meminta sinergitas semua kader dan semua tim satgas di tingkat kecamatan, hingga kelurahan, Desa/Negeri dengan aparat TNI/Polri.

No More Posts Available.

No more pages to load.