4 Laga Big Match yang Berpotensi Terjadi di 16 Besar Liga Champions

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebanyak 14 tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Berikut 4 potensi big match di babak 16 besar Liga Champions 2019-20. 

Kompetisi bergengsi dan bertabur bintang sepak bola, Liga Champions musim 2019-20 akan segera menuntaskan pertarungan di fase grup. 

Grup E hingga Grup H telah menyelesaikan pertandingan matchday 6 pada Rabu (11/12/19), sedangkan Grup A hingga D akan bertanding Kamis (12/12/19) dini hari WIB. 

Meski fase grup belum sepenuhnya usai, 14 tim sudah memastikan diri melangkah ke babak 16 besar. Dari 14 tim tersebut, 8 tim diantaranya sudah dipastikan akan finis sebagai juara grup. 

Dengan begitu, peta kekuatan di babak 16 besar sedikit banyak sudah mulai terbaca. Drawing babak 16 besar Liga Champions sendiri akan digelar pada 16 Desember mendatang. 

Ada beberapa peraturan pada drawing babak 16 besar. Pertama, tim yang sudah bertemu di fase grup, tidak akan bertemu lagi di babak 16 besar. 

Baca Juga  Banjir Parah Melanda Kawasan Tambang IWIP Maluku Utara, Ini Komentar Jatam

Yang kedua, tim dari negara yang sama tidak akan saling bertemu di babak 16 besar. Berkaca dari peraturan tersebut, berikut kami mencoba menerka potensi big match di babak 16 besar Liga Champions. 

Bayern Munchen vs Napoli 

Bayern Munchen statusnya adalah sebagai juara Grup B dan belum sekalipun kehilangan poin. Bayern Munchen meraih 5 kemenangan dari 5 pertandingan yang sudah dijalani. 

Di babak 16 besar, lawan yang cocok untuk Bayern Munchen adalah Napoli. Napoli sendiri berstatus runner up Grup E. 

Mengapa Napoli merupakan lawan yang pantas untuk Bayern Munchen? Karena meskipun hanya lolos sebagai runner up grup, Napoli juga belum tersentuh kekalahan, sama seperti Bayern Munchen. 

Dries Mertens dkk bisa menjadi batu sandungan bagi Bayern Munchen untuk melangkah ke fase selanjutnya. 

Paris Saint-Germain vs Tottenham Hotspur

Paris Saint-Germain berhasil menjadi juara grup dan belum terkalahkan meski harus bersaing dengan Real Madrid di Grup A. 

Baca Juga  Kucurkan Rp11,1 Triliun Pemerintah Cairkan Gaji Ke-13

Lawan kuat yang bisa dihadapi oleh PSG di babak 16 besar bisa saja datang dari runner up Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur. 

Tottenham Hotspurs sendiri masih belum cukup kuat untuk merebut posisi juara Grup B dari tangan Bayern Munchen dan harus puas finis sebagai runner up. 

Barcelona vs Chelsea 

Barcelona dan Chelsea punya riwayat rivalitas cukup sengit ketika berbicara soal fase gugur Liga Champions. Kedua tim ini cukup sering bertemu di fase gugur. 

Rivalitas Barcelona vs Chelsea di fase gugur dimulai pada perempatfinal Liga Champions 1999-00. Kedua tim saling mengalahkan dengan skor identik 3-1 sehingga agregat menjadi 4-4. 

Barcelona akhirnya lolos ke babak semifinal setelah menambah 2 gol saat extra time. 

Chelsea juga pernah membuat Barcelona gigit jari pada musim 2011-12 di babak semifinal. Gol dari Fernando Torres di masa injury time babak kedua pun masih diingat hingga kini. 

Baca Juga  Seknas Samurai Desak KPK Usut Tuntas Dugaan Korupsi Gubernur Maluku Utara Terkait IUP

Pada musim 2017-18 Chelsea kembali bertemu Barcelona di babak 16 besar dan Chelsea tersingkir dengan agregat 1-4. Musim ini, kedua tim ini berpotensi kembali bertemu di babak 16 besar. 

Liverpool vs Real Madrid 

Ulangan final Liga Champions 2017-18 bisa saja terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2019-20. Pasalnya, Real Madrid tampil buruk di dua laga awal sehingga hanya bisa finis sebagai runner up grup. 

Sementara itu, Liverpool memastikan diri menjadi juara Grup E setelah meraih kemenangan di laga terakhir. 

Liverpool vs Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions musim ini tentunya akan menjadi sebuah tontonan yang menarik. (red/rtl/indosport)