4 Tanda Pasangan sedang Menyimpan Kebohongan, Coba Lebih Peka!

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam menjalin hubungan asmara, salah satu faktor yang membuat hubungan tersebut awet dan langgeng yaitu, sikap untuk saling terbuka satu sama lain.

Terbuka disini maksudnya, antara kamu dan pasangan tidak saling menyimpan kebohongan, tidak ada yang dirahasiakan satu sama lain, dan apa-apa itu dikomunikasikan bersama.

Apalagi kalau sudah menjalin kehidupan rumah tangga, jangan sampai deh banyak menyimpan kepalsuan. Karena jika itu dibiasakan bukan nggak mungkin akan timbul masalah besar nantinya.

Ya memang sih nggak ada hubungan yang benar-benar sempurna dan nggak jarang ada saja kebohongan-kebohongan dari hal yang kecil. Maka kamu harus lebih peka, bagaimana sih tanda-tanda pasangan menyimpan kebohongan darimu?

1. Dia Suka Menutupi Hal-hal Penting Darimu

Menutupi hal penting darimu
Menutupi hal penting darimu/pexels.com/Mikhail Nilov

Tanda pertama bahwa pasangan menyimpan kebohongan yaitu, ia suka sekali menutupi hal-hal penting darimu. Padahal jika sudah menjadi pasangan kita harus bersikap terbuka satu sama lain. Ketika ingin memutuskan suatu hal yang besar misalnya, diskusikan dulu dengan pasangan, ketika ingin melakukan sesuatu bicarakan baik-baik, bukan malah menutupi hal sepenting itu darimu.

Baca Juga  Pernyataan Terbaru Kapolri soal Kasus Penembakan 6 Laskar FPI

Namun kalau dia nggak pernah meminta pertimbangan, apa yang dilakukan ia putuskan sendiri tanpa memberitahumu, bisa jadi ia sedang menyimpan banyak kebohongan. Oleh karena itu kamu harus peka ya!

2. Cenderung Mengalihkan Pembicaraan

Cenderung mengalihkan pembicaraan
Cenderung mengalihkan pembicaraan/pexels.com/alex green

Tanda selanjutnya yaitu, ia cenderung suka mengalihkan pembicaraan. Kamu tanya apa jawabnya apa, kamu tanya tentang suatu topik ia mengalihkan ke topik lain, seakan-akan ia menghindari pertanyaan yang lebih detail darimu.

Padahal, apa yang kamu tanyakan terkesan sepele, namun anehnya ia nggak mau menjawab dan malah terbawa emosi. Selain itu, dalam menjawab pun ia suka berkelit dan terkesan bertele-tele bisa jadi ia sedang menyimpan kebohongan dan nggak ingin kamu mengetahuinya. 

Baca Juga  Update Corona di Maluku: 223 Orang Positif, 36 Sembuh, 8 Meninggal Dunia

3. Sikapnya yang Tiba-tiba Berubah

Sikapnya tiba-tiba berubah
Sikapnya tiba-tiba berubah/pexels.com/rodnae prodaction

Pasangan yang sedang menyimpan banyak kebohongan bisa terlihat dari sikapnya yang tiba-tiba berubah. Semula dia banyak berbicara sekarang jadi pendiam, ketika kamu tanya apakah ada masalah ia cenderung menghindar terus.

Selain itu saat kamu mengajaknya bertemu ada saja alasan untuk menghilang tanpa alasan yang jelas. Sikapnya yang terkesan berubah nggak seperti biasanya inilah, tanda ia tengah menutupi sesuatu darimu. Padahal namanya pasangan itu apa-apa harus saling dikomunikasikan. 

4. Tiba-tiba Menghindar Sulit Untuk Diajak Ketemu 

Tiba-tiba sulit untuk diajak ketemu berdua
Tiba-tiba sulit untuk diajak ketemu berdua/pexels.com/@yan krukov

Tanda terakhir yaitu, ia tiba-tiba menghindar dan terkesan sulit diajak ketemu. Baik itu menghindar saat kamu ajak jalan bareng, ngobrol berdua, menghabiskan waktu bersama, dsb. Padahal dulu sikapnya nggak seperti ini lho, tapi anehnya sekarang terkesan ada yang  ditutup-tutupi darimu. 

Baca Juga  Kapolres Halsel Berikan Piagam Penghargaan Kepada Forkopimda, TNI, dan Mitra Kamtibmas

Hemm, memang sih seseorang jika tengah berbohong muncul perasaan bersalah atau penyesalan, makanya ia jadi terkesan menghindar untuk berdamai dengan keadaannya saat ini. 

Hubungan yang dipenuhi dengan kebohongan tidak akan bisa bertahan sampai lama. Maka janganlah kamu berbohong dengan pasangan meski pada hal yang kecil ya.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.