427 Mahasiswa FKIP Unkhair Ternate Ikut Program MBKM

oleh -142 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, melepas 427 mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang terdiri dari asisten mengajar, magang mandiri, proyek kemanusiaan dan penelitian atau riset mandiri, Selasa (11/10/2022).

Dekan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Abdul Mas,ud mengatakan program MBKM ini yang diikuti 427 mahasiswa tersebut terdiri dari asisten mengajar, dan magang mandiri, proyek kemanusiaan dan penelitian atau riset mandiri

“Dari empat program MBKM seperti program MBKM asisten mengajar, mahasiswa akan kami turunkan di kota Ternate dan Tidore kepulauan mereka akan melakukan kegiatan MBKM di sekolah yang terdiri dari PAUD, SD, SMP, maupun SMA,” ujar Abdul.

Lebih lanjut kata Abdul, untuk proyek kemanusiaan ini nantinya mahasiswa akan turun di berbagai instansi. Dan untuk penilitian atau riset mandiri mahasiswa akan turun juga ke instansi-instansi jadi untuk MBKM ini ada tiga program studi yang kami turunkan nanti ke Lapas Kelas IIA Ternate yang terdiri dari program studi PAUD, PGSD maupun PPKN.

“Jadi MBKM magang mandiri pun juga sama akan mahasiswa turun ke instansi- Instasi terkait nanti,” kata Mas’ud.

“Saya berharap 427 mahasiswa ini bisa mendapatkan berbagai pengalaman selama melakukan kegiatan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM di berbagai sekolah mau instasi, agar setelah wisuda mahasiswa dapat mentranformasikan pengalaman yang mereka dapatkan nanti,” jelas Abdul Mas’ud. (Amir)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.