5 Youngster Paling Mahal di Dunia Saat Ini, Erling Haaland Tertinggi

oleh -70 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Perkembangan sepak bola Eropa semakin pesat terutama menyangkut tingginya nilai bagi seorang pemain. Bahkan bagi mereka para pemain yang masih berusia sangat muda.

Era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi perlahan mulai habis. Keduanya mulai disusul generasi baru yang tampil tidak kalah memukau, dan membuat nilainya ikut tinggi. Bahkan usianya sangat muda, kurang dari 21 tahun.

Sosok Erling Haaland dan Kylian Mbappe contohnya, yang menjadi fenomena baru sebagai pesepakbola penuh bakat dengan nilai pasar yang fantastis. Tidak hanya keduanya, masih ada sederet pemain muda dengan harga sama tingginya.

Bursa transfer pemain di Eropa mulai dibuka kembali pada Januari 2022 ini untuk pertengahan musim. Atau pada jendela transfer musim panas mendatang yang bakal semakin menarik.

Tentunya klub yang punya dana besar yang berani merekrut pemain-pemain muda berbakat sebagai generasi baru di sepak bola Eropa. Erling Haaland misalnya, saat ini memiliki nilai pasar hingga Rp 2,4 triliun bagi tim yang ingin membelinya dari Borussia Dortmund.

Tanpa perlu banyak basa-basi, berikut ini lima pemain muda dengan nilai fantastis yang dihimpun dari Sportskeda:

Pedri

Pedri. Playmaker Spanyol berusia 18 tahun yang memperkuat Barcelona ini terpilih sebagai pemain muda terbaik pada Euro 2020 lalu. Pemain yang lihai melepaskan umpan-umpan terukur dan melakukan penetrasi ini harganya naik dari 70 juta euro menjadi 80 juta euro. (Foto: AFP/Pau Barrena)

Sosok pemain yang berusia 19 tahun telah menjadi salah satu rekrutan terbaik Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Sementara banyak transfer bisa dibilang menjadi bumerang bagi Blaugrana, Pedri telah terbukti menjadi kesepakatan yang cukup baik. Gelandang itu bergabung dengan Barcelona dari Las Palmas pada 2019 dengan biaya awal sekitar 5 juta euro.

Baca Juga  Polda Malut Telusuri Dugaan Penyelundupan Sianida ke Halsel oleh OTK

Pemain muda Spanyol saat ini dihargai 80 juta euro atau Rp1,2 triliun. Tetapi jumlah ini berpotensi melonjak berdasarkan bakat yang dimilikinya. Dia adalah salah satu pemain Spanyol yang menonjol di Euro, bermain setiap menit dari semua enam pertandingan Spanyol.

Pedri juga memenangkan penghargaan pemain muda terbaik 2021. Dia adalah pemain pertama sejak Leo Messi yang memenangkan hadiah yang didambakan. Barcelona tentu akan menjadikannya sebagai penerus Lionel Messi.

Jadon Sancho

Jadon Sancho – Kehadiran mantan bintang Bundesliga di Old Trafford sejauh ini belum terlihat istimewa. Sancho baru mencetak dua gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi. Kedatangan pelatih baru Ralf Rangnick diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan pemain timnas Inggris tersebut. (AP/Alberto Saiz)

Jadon Sancho adalah pemain muda potensial Inggris yang memutuskan hijrah ke Manchester United dari Borussia Dortmund pada awal musim ini. Sancho menghabiskan bagian awal karirnya di tim muda Manchester City sebelum pindah ke Jerman pada 2017.

Pemain berusia 21 tahun itu adalah salah satu pemain Dortmund yang paling cemerlang tetapi telah berjuang di Old Trafford. Ia merupakan pembelian termahal ketiga Manchester United, dengan mahar 85 juta euro atau Rp1,37 triliun.

Sejauh ini Jadon Sancho hanya berhasil mencetak satu gol dalam 16 penampilan musim ini di Liga Premier. Dia adalah salah satu dari banyak pemain besar yang direkrut United di awal musim bersama Ronaldo dan Raphael Varane.

Setelah jendela transfer yang memberi para penggemar begitu banyak harapan, Manchester United menjalani kampanye Liga Premier yang mengejutkan. Sayangnya Sancho belum memenuhi ekspektasi di Old Trafford.

Namun, pria Inggris itu memiliki banyak talenta dan pasti akan menemukan pijakannya pada waktunya bersama Setan Merah.

Baca Juga  Gelar Unjuk Rasa di HUT Provinsi Maluku Ke-76, ini 4 Tuntutan OKP Cipayung Plus

Phil Foden

Manchester City unggul 1-0 melalui Phil Foden pada menit ke-8. Gol tersebut sekaligus menjadi gol ke-500 The Citizens di tangan Pep Guardiola. Ia menjadi pelatih tercepat yang megoleksi 500 gol di Liga Inggris hanya dari 207 laga, mematahkan rekor Jurgen Klopp dalam 234 laga. (AP/Jon Super)

Di usianya yang baru 21 tahun, Phil Foden dari Manchester City telah menggemparkan dunia. Bisa dibilang sebagai anak muda terbaik di Premier League, Foden telah membuat lompatan besar dalam kariernya.

Phil Foden saat ini bernilai 85 juta euro atau Rp1,47 triliun. Foden telah memenangkan tiga gelar Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris dan satu Piala FA bersama Man City. Ia juga membintangi piala dunia U-17 yang akhirnya dimenangkan Inggris pada 2017 dengan mengalahkan Spanyol U-17 5-2.

Pemain Inggris itu juga tampil bagus di musim Liga Premier saat ini. Dia telah mencetak lima gol dan tiga assist sejauh ini. Manchester City duduk nyaman di puncak dengan keunggulan 10 poin atas Chelsea yang berada di posisi kedua tetapi akan berhati-hati untuk tidak berpuas diri. Foden memiliki kontrak dengan The Citizen hingga 2024.

Vinicus Junior

Vinicius Junior. Pemain asal Brasil ini didatangkan dari Flamengo pada awal musim 2018/2019. Ia terlebih dahulu memperkuat Real Madrid Castilla selama setengah musim. Awal musim ini dirinya menjelma jadi andalan Los Blancos dengan 11 golnya dari 20 laga. (AP/Manu Fernandez)

Setelah tiga musim pertama yang mengecewakan di Real Madrid, Vinicius Junior akhirnya menemukan performa terbaiknya bersama Los Blancos. Dia telah menjadi pemain penting musim ini di bawah arahan Carlo Ancelotti.

Pemain Brasil itu dihargai 100 juta euro atau Rp1,6 triliun dan memang demikian berdasarkan musim saat ini. Salah satu katalisator di balik performa gemilang Real di La Liga, Vinicius memiliki 12 gol dan lima assist musim ini. Real berada di puncak liga dan tampaknya akan menambah gelar La Liga ke-35 mereka.

Baca Juga  Perkuat Konektivitas Antar Pulau, Pelindo IV Transformasi Pelabuhan Ambon

Vinicius memiliki kontrak hingga 2024, dan penggemar Real Madrid akan sangat ingin dia menandatangani kontrak baru sesegera mungkin. Jika dia mempertahankan performa ini, bintang muda Brasil itu bisa menjadi masa depan Real Madrid.

Erling Haaland

Ralf Rangnick mencium bakat Erling Haaland kala dirinya masih bermain di klub asal Norwegia, FK Molde. Rangnick kemudian mendatangkannya ke RB Salzburg pada 2019 saat menjabat sebagai Direktur Olahraga. Benar saja, di musim debutnya Haaland langsung mencetak 29 gol dari 27 laga. (AFP/Ina Fassbender)

Pemain asal Norwegia itu sedang menjadi properti panas saat ini, dengan klub-klub seperti Manchester City dan Real Madrid menyusul tanda tangannya. Erling Haaland adalah pemain termahal dalam daftar ini dengan harga 150 juta euro atau setara Rp2,4 triliun.

Erling Haaland telah mencetak 76 gol dalam 76 penampilan untuk Dortmund dengan 21 assist. Pemain berusia 21 tahun itu terus melakukan hal yang sama musim ini, dengan 13 gol dan enam assist dalam 12 penampilan Bundesliga.

Dilihat dari penampilan Haaland yang usianya baru 21 tahun, dia pasti akan menjadi salah satu yang terhebat di sepak bola. Haaland menjadi pemain termuda yang mencatatkan 20 gol di Liga Champions. Dia juga tercepat untuk mencapai 25 gol di salah satu dari lima liga top Eropa abad ini, melakukannya hanya dalam 25 pertandingan dengan Dortmund.

(red/bola.com/sportskeeda)

No More Posts Available.

No more pages to load.