629 Narapidana di Maluku Utara Dapat Remisi Idulfitri

oleh -19 views

Porostimur.com, Ternate – Sebanyak 629 warga binaan pemasyarakatan atau narapidana di wilayah Kanwil Kemenkumham Maluku Utara mendapatkan remisi khusus Idulfitri tahun 2024.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Hensah menyatakan, jumlah narapidana maupun tahanan di seluruh Provinsi Maluku Utara sebanyak 1.238 orang. Namun yang mendapatkan remisi khusus Idulfitri hanya 629 orang. Jumlah ini terdiri atas 509 pidana umum dan 120 pidana khusus.

“Pidana khusus untuk narkotika 100 orang, kemudian korupsi 20 orang. Tentu khusus ini beda dengan yang umum, kalau yang khusus harus memerlukan persyaratan khusus tentunya. Persyaratan khususnya sudah terpenuhi,” kata Hensah, Jumat (29/3/2024).

Sementara itu, yang tidak mendapatkan remisi 603 orang, di mana 226 orang beragama Kristen dan 202 masih berstatus tahanan.

Link Banner

“Kalau masih tahanan kan tidak dapat karena masih sidang dan 81 orang masih menjalani subsider atau pidana penggangti itu tidak dapat juga.” Ungkapnya.

Baca Juga  Libur Labaran, Ribuan Warga Pulau Gorom Padati Lokasi Wisata Danau Sole

Hensah menambahkan, untuk 38 orang belum menjalani enam bulan masa pidana karena yang dapat remisi minimal enam bulan terhitung sampai hari raya Idul Fitri ini sudah enam bulan, kalau belum tidak dapat. Kemudian 56 orang belum memenuhi syarat adminitratif.

No More Posts Available.

No more pages to load.