7 Kepala Daerah Terima Satlayancana Wira Karya pada Puncak Hari Nusantara 2023 di Tidore

oleh -96 views

Porostimur.com, Tidore – Pemerintah memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang telah melakukan inovasi dalam pengelolaan wilayah lautnya dengan menyematkan gelar tanda kehotmatan Satyalancana Wira Karya. Total ada 7 kepala daerah dan satu kepala dinas perikanan yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Wira Karya pada perayaan puncak Hari Nusantara (Harnus) di Kabupaten Kepulauan Tidore, Maluku Utara, pada Rabu (13/12/2023). Mereka berasal dari usulan tahun 2022 dan 2023.

Penyematan gelar itu dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi selaku Ketua Pelaksana Pusat Hari Nusantara (Harnus) 2023.

Adapun kepala daerah dan perangkat daerah usulan tahun 2022 yang tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya-nya disematkan langsung pada perayaan puncak Harnus adalah Bupati Bantaeng 2018-2023 Ilham Syah Azikin, Bupati Kepulauan Selayar 2020-2024 M. Basli Ali, Wali Kota Palopo 2018-2023 M. Judas Amir, dan Kepala Dinas Perikanan Nias Utara Sabar Jaya Telaumbanua.

Baca Juga  Peringati HUT Koperasi Ke-77, Plh. Sekprov Maluku Harap UMKM Naik Kelas

Mereka ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20/TK/Tahun 2023 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya.

Plh. Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Adwil Kemendagri) Amran mengungkapkan ada yang spesial tahun ini di mana ada satu kepala dinas yang mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya yakni Sabar Jaya Telaumbanua, menurutnya, layak mendapatkannya karena berperan aktif dalam meningkatkan hasil perikanan tangkap dan produksi pemasaran hasil laut melalui penerapan teknologi global positioning system dan fish finder.

No More Posts Available.

No more pages to load.