Ahli Waris Muskita/Lokollo Minta Unpatti Batalkan Sertifikat Lahan Batu Gajah atau Digugat

oleh -40 views

Sementara itu kuasa hukum dari ahli waris, Elizabeth Tutupary mengatakan bahwa dari pemberitaan media sudah terbukti berdasarkan pengakuan Yopi Muskita dia yang menyerahkan akta hibah tersebut tetapi pernyataan dari PR 2 pak Yance Tjiptabudi bahwa yg menyerahkan akta hibah adalah salah satu ahli waris perlu kami tegaskan bahwa Yopi Muskita bukan bagian dari ahli waris pengganti sah keturunan almarhumah maria Latumalea/Muskita”.

Elizabeth juga menegaskan bahwa sebagai lembaga pendidikan yang sangat memahami aturan hukum maka ia akan memberikan kesempatan kepada pihak Unpatti untuk mengajukan permohonan pembatalan sertifikat tersebut.

“Sebagai lembaga pendidikan yang sangat memahami aturan hukum kami memberikan kesempatan untuk mengajukan permohonan pembatalan sertifikat di luar mekanisme peradilan dengan cara mengajukan permohonan kepada kementerian ATR dgn mengacu pada pasal 110 jo 108 peraturan mentri agraria no 9 tahun 1999. Kalaupun jalur ini tidak ditempuh oleh Unpatti maka kami akan mengambil langkah hukum melalui mekanisme peradilan,” pungkasnya. (keket)