AHM Jual Motor Seharga Nyaris 5 Avanza Baru, Ini yang Bikin Istimewa

oleh -38 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menjual edisi terbaru Honda CBR1000RR-R Fireblade SP. Istimewanya lagi motor sport bertenaga besar dari Honda itu tampil dengan liverty khusus perayaan tiga dekade Fireblade yaitu CBR1000RR-R Fireblade SP 30th Anniversary.

Menariknya banderolnya juga sangat fantastis yakni mencapai Rp1,058 miliar. Jika dikonversikan dengan harga Toyota Avanza baru maka membeli satu motor Honda CBR1000RR-R Fireblade SP seperti nyaris membeli 5 unit Toyota Avanza baru. Diketahui harga terbawah Toyota Avanza baru ada di angka Rp217,2 juta.

”CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi Spesial 30 tahun akan memberikan pengalaman berkendara tertinggi. Kehadirannya di Tanah Air didukung layanan terbaik di jaringan Big Wing Honda yang siap memberikan layanan premium bersama tim terlatih untuk menemani pecinta flagship big bike Honda,” kata Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM.

Meski harganya sampai miliaran rupiah Honda CBR1000RR-R Fireblade SP punya banyak keistimewaan. Motor itu menawarkan pengendalian sempurna dan sensasi berkendara yang memacu adrenalin layaknya tunggangan MotoGP yang bisa dikendarai di jalan raya.

Tidak hanya itu, di bawah ini beberapa hal menarik lainnya jika Anda tertarik memiliki motor super buatan Jepang itu, cermati:

Baca Juga  3 hari, Fase hilang saat melaut di Pulau Nuskese

1. DNA Motor Balap

DNA motor balap tercermin di motor super buatan Honda itu. Selain dari desainnya yang sangat sporty dan agresif juga tercermin dari aplikasi Air-ram Duct (lubang udara) di bagian depan yang mengalirkan udara segar langsung menuju airbox.

Cover tangki bahan bakar tetap berdesain ergonomis, agar pengendara bisa mendapatkan posisi paling ideal untuk mengurangi hambatan angin. Sasis utama CBR1000RR-R SP menggunakan bahan aluminium, mendekap mesin lebih baik untuk memperbaiki kelincahan berkendara.

2. Edisi Spesial 30 Tahun

Sebagai penanda bahwa model yang dihadirkan AHM adalah edisi spesial merayakan ulang tahun Fireblade yang ke-30, terdapat beberapa ciri khusus pada detail sepeda motor. Warna dasar bodi putih, diberi aksen grafis warna biru pada sepatbor depan serta bagian belakang. Kombinasi merah-biru terdapat pada bagian tangki, bodi samping dan depan, serta fairing. Semua ini disematkan demi mendapat identitas Honda Tricolor yang sudah ada sejak pertama kali Fireblade dilahirkan.

Baca Juga  Ini Dia Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS Provinsi Maluku Utara

3. Performa Mumpuni

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP mengusung sebuah level baru dari performa mesin 4 silinder paling bertenaga dengan konfigurasi yang sama dengan Honda RC213V. Semua fitur yang diaplikasikan pada model ini pun bertumpu pada mesin dan teknologi sasis yang mendukung sensasi berkendara di sirkuit.

Mesin 999,9 cc DOHC 4-silinder inline mengalami banyak peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Konfigurasi mesin ini sama persis dengan RC213V (bore x stroke : 81 mm x 48,5 mm). Tenaganya maksimal tercatat 160 kW (215 hp) @14.500 rpm, dan torsi maksimal mencapai 112 Nm @12.500 rpm. Piston terbuat dari bahan aluminium tempa (Forged Aluminium).

4. Fitur Canggih

Performa tinggi sektor dapurpacu diimbangi dengan hadirnya peranti elektronik paket lengkap. CBR1000RR-R Fireblade SP dibekali sistem bukaan gas (throttle) via electrical wire yang presisi, akrab disebut Throttle by Wire.

Sensor advance Inertia Measurment Unit (IMU) 6-Axis mampu mengukur posisi sepeda motor dalam enam axis (sumbu). Peranti ini bekerja bersama Honda Electronic Steering Damper (HESD) yang mempunyai tiga mode pengaturan (hard, medium, soft), berguna untuk menambah stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi dan menikung.

Baca Juga  Pahlawan

5. Mode Berkendara

Kemampuan sepeda motor sangat fleksibel dengan Riding Mode yang mempunyai tiga mode. Masing-masing mode akan mengatur untuk besaran tenaga (1-5), kontrol torsi HSTC (1-9), engine brake (1-3), wheelie control (1-3), dan suspensi (1-3).

6. Wheelie Control

Motor super ini memiliki fitur yang unik yakni Wheelie Control. Fitur itu mencegah Hinda CBR1000RR-R Fireblade SP terangkat ban depannya karena berakselerasi terlalu cepat. Hal ini masih ditambah lagi dengan Rear Lift Control yang meniadakan potensi ban belakang terangkat karena mengerem terlalu dalam.

7. Start Mode

Satu hal lagi yang menjadikan CBR1000RR-R Fireblade SP berada di kelas tertinggi, adanya fitur Start Mode. Sistem ini menjaga putaran mesin (rpm) tetap konstan saat melakukan start, memungkinkan pengendara berkonsentrasi pada pengoperasian kopling agar start semakin optimal. Peranti ini mampu membatasi putaran mesin maksimal sesuai keinginan (6.000-10.000 rpm). (red/sindonews)

No More Posts Available.

No more pages to load.