Marcus Rashford dan Jadon Sancho Dicoret dari Skuad Timnas Inggris, Ini Penjelasan Southgate

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com, London – Duo Manchester United Marcus Rashford dan Jadon Sancho telah dikeluarkan dari skuad Inggris, sementara bek tengah Crystal Palace Marc Guehi telah mendapatkan panggilan pertamanya.

Inggris sedang mempersiapkan diri untuk Piala Dunia musim dingin di Qatar dan telah memainkan dua pertandingan persahabatan Wembley melawan Swiss pada 26 Maret dan Pantai Gading pada 29 Maret.

Dari daftar 25 pemain yang masuk skuad timnas Inggris, Kyle Walker juga tak disertakan sebab fullback Liverpool Trent Alexander-Arnold dan fullback Chelsea Reece James menjadi pilihan.

Tetapi Gareth Southgate mengatakan bek kanan Manchester City akan kembali untuk pertandingan internasional Juni.

Adapun dengan dicoretnya Rashford, Southgate menyertakan Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Phil Foden, Raheem Sterling dan Jack Grealish di area serang.

Rashford, yang dimasukkan dalam skuat pada November, disisihkan setelah hanya mencetak dua gol sejak saat itu, dan telah banyak digunakan sebagai pemain pengganti oleh bos sementara United Ralf Rangnick sejak pergantian tahun.

“Ini adalah waktu yang sulit bagi [Rashford]. Dia jelas tidak dalam kondisi terbaiknya. Ada banyak waktu, kami tahu banyak tentang Marcus dan mudah-mudahan dia dapat menemukan kembali beberapa performanya,” kata juru taktik timnas Inggris, Gareth Southgate dilansir Tribun Jogja dari laman Sky Sports.

Sementara itu, Sancho kembali absen meski mendapat lebih banyak waktu bermain dalam beberapa pekan terakhir untuk United.

Menjelaskan pengecualian Sancho, Southgate mengatakan: “Karena dengan pemain penyerang lain dalam skuad sedikit di depannya pada saat ini menurut perasaan kami.

Guehi, yang direkrut dari Chelsea pada musim panas, telah tampil mengesankan di Palace di bawah Patrick Vieira pada musim debutnya di Liga Premier dan telah dipromosikan dari U21.

Tentang masuknya Guehi, manajer Inggris mengatakan: “Dengan Marc, dia memiliki musim yang sangat konsisten. Saya sangat terkesan dengan dia di dalam dan di luar bola. Dalam pertandingan terbesar, dia sangat tenang,”

Baca Juga  Diduga Foto Bareng Pendukung RMS, Wagub Maluku: Saya Tidak Kenal

“Kami tahu banyak tentang dia melalui tim pengembangan kami juga – dia adalah pemenang Piala Dunia junior – jadi ada beberapa bek tengah yang mendorong dan kami sangat dekat, tetapi kami telah menambahkan Marc dan Ben White kali ini dan kami Saya pikir ini adalah kesempatan bagus untuk melihat dua pemain yang sedikit lebih muda dan melihat bagaimana mereka menghadapi kami.”

Dari daftar 25 pemain yang dipanggil, enam di antaranya tidak terlibat di Euro 2020 lalu yakni Nick Pope, Guehi, James Ward-Prowse, Conor Gallagher, Smith Rowe, dan Abraham – yang tidak terlibat di Euro.

Tidak ada tempat dalam skuad untuk penyerang Crystal Palace Michael Olise, yang telah menarik perhatian Southgate musim ini, dengan ketidakpastian besar tentang di mana masa depan internasionalnya berada.

Pemain berusia 20 tahun kelahiran Hammersmith, yang memenuhi syarat untuk empat negara berbeda, pada hari Jumat dipanggil untuk Prancis U21 untuk pertama kalinya, setelah mewakili mereka sebelumnya di level U18.

“Hanya ada dua pemain Manchester United di skuat senior Inggris yang berjumlah 25 orang – Harry Maguire dan Luke Shaw. Yang satu rusak, yang lain tidak sepenuhnya fit. Ini adalah dakwaan di mana United sebagai tim sekarang – tanpa trofi untuk musim kelima berturut-turut – bahwa mereka sangat kurang terwakili di Inggris,” kata Rob Dorsett dari Sky Sports.

Ia mengungkapkan, dicoretnya Marcus Rashford memang sudah diperkirakan. Sebab, sang penyerang mengalami periode yang sangat sulit dalam karir sepakbolanya, di mana itu tidak berhasil. Ralf Rangnick telah menyadari itu – itulah mengapa pemain berusia 24 tahun itu hanya menjadi starter dalam tiga pertandingan Liga Premier di tahun kalender ini, dan hanya mencetak dua gol dalam empat bulan.

“Pencoretan Jadon Sancho lebih merupakan kejutan, karena Southgate sendiri mengakui level performanya meningkat pesat belakangan ini. Dua gol dan tiga assist dalam enam pertandingan Premier League membuktikan hal itu. Tapi Southgate ditunjuk dengan mengatakan level Sancho masih belum cukup baik untuk membuat skuadnya berjumlah 25 orang,” ujarnya.

Baca Juga  Panca Prasetya Korpri Harus Dimaknai dan Dilaksanakan ASN Kemenag

Sancho bersaing langsung dengan Phil Foden, Raheem Sterling, Bukayo Saka, Jack Grealish dan Emile Smith Rowe. Manakah dari lima pemain itu yang tidak lebih unggul dari Sancho? Tidak ada, menurut bos Inggris. Jadi meskipun Sancho tampil cukup baik menjadi pemain reguler, dan salah satu pemain terbaik saat ini, di Manchester United – dia tidak bermain cukup baik untuk menjadi salah satu dari lima terbaik Inggris.

“Dimasukkannya Harry Maguire dalam skuad ini lebih tentang keandalannya untuk Inggris di masa lalu, daripada penampilannya untuk United saat ini. Southgate mengakui hal itu. Dia juga mengatakan seleksi tidak pernah bisa menjadi keputusan yang sepenuhnya objektif,” ujarnya.

“Sementara ia selalu mencoba untuk memilih pemain yang paling dalam bentuk untuk klub mereka, manajer nasional tidak dapat dimintai tebusan dalam hal ini, jika tidak skuad Inggris akan memiliki sedikit konsisten dari satu kamp pelatihan ke yang berikutnya, dan itu akan membuatnya mustahil untuk mempersiapkan sekelompok pemain untuk turnamen besar. Ingat, Southgate hanya memiliki tiga kamp pelatihan (sekitar 30 hari pelatihan penuh) antara sekarang dan dimulainya Piala Dunia di Qatar pada bulan November,”

“Jadi Maguire mempertahankan posisinya – meskipun ada sejumlah besar bek tengah Inggris yang tampil lebih baik di Liga Inggris saat ini: Eric Dier dan Fikayo Tomori, yang keduanya tidak masuk skuat, adalah contohnya. Conor Coady, Ben White dan Marc Guehi adalah contoh serupa, yang akan bergabung bersama Maguire pada hari Selasa,” tambahnya.

Dimasukkannya Shaw dalam daftar Inggris adalah gejala dari serentetan cedera yang menimpa sejumlah bek kiri Inggris lainnya. Ben Chilwell absen untuk musim ini, Kieran Trippier masih dua bulan dari pelatihan lagi, dan Bukayo Saka terbang di sayap kanan, jadi bukan pertimbangan sebagai bek sayap.

Baca Juga  Hamili Dua Gadis, Oknum Polisi Di Buru Dipecat

Jika Shaw tidak dapat membuktikan kebugarannya dengan United akhir pekan ini, atau jika fisioterapis klubnya merasa dia membutuhkan lebih banyak rehabilitasi, tidak akan mengejutkan jika dia menarik diri dari skuad Southgate. Jika itu terjadi, sekarang jelas Tyrick Mitchell dari Crystal Palace berada di urutan pertama untuk dipanggil.

Tapi lebih tepatnya, itu berarti Manchester United hanya memiliki satu pemain tunggal di skuad senior Inggris. Itu hampir tidak pernah terdengar.

Jadwal timnas Inggris 2022 yang dikonfirmasi
Manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan timnya harus mengambil langkah ekstra jika mereka ingin sukses di Qatar di Piala Dunia pada akhir tahun ini, saat ia duduk bersama Geoff Shreeves untuk membahas penghargaan Legends of Football-nya.

Persahabatan
Sabtu, 26 Maret: Swiss (h)
Selasa, 29 Maret: Pantai Gading (h)

Liga Bangsa-Bangsa

4 Juni: Hongaria (a)
8 Juni: Jerman (a)
11 Juni: Italia (h)
14 Juni: Hongaria (h)
23 September: Italia (a)
26 September: Jerman (h)

Skuad 25 pemain Inggris

Kiper : Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal), Nick Pope (Burnley)

Bek : Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Coady (Wolves), Marc Guehi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Ben White (Arsenal)

Gelandang : Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Conor Gallagher (Crystal Palace), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Declan Rice (West Ham), James Ward-Prowse (Southampton)

Penyerang : Tammy Abraham (Roma), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham), Bukayo Saka (Arsenal), Emile Smith Rowe (Arsenal), Raheem Sterling (Manchester City)

(red/tribunjogja.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.