AHT Ternate Mulai Menerima Kedatangan Koper Jemaah Haji Malut Tahun 1445 H /2024 M

oleh -25 views

Porostimur.com, Ternate – Terpantau tim Humas Kanwil Kemenag Malut, hari ini Asrama Haji Transit (Ashaj) Ternate menerima kedatangan koper Jemaah Haji Maluku Utara Tahun 1445 H / 2024 M.

Pengelola Ashaj Ternate H. M Zaber Wahid, mengatakan, pihaknya mulai menerima kedatangan koper Jemaah Haji Maluku Utara, sejak Jumat kemarin.

“Alhamdulillah hari ini kami mulai menerima kedatangan koper Jemaah Haji Maluku Utara Tahun 1445 H/2024 M, sementara koper jemaah haji Kabupaten Halmahera Utara yang telah masuk dan diterima kami sebanyak 100 koper jemaah, akan disusul dari Kabupaten Halmahera Barat siang ini. Semua koper Jemaah Haji akan di kumpulkan di satu ruangan yaitu di Aula Utama gedung Mina,’ terang H. Zaber, Minggu 12/5/2024).

Baca Juga  Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah: Penjelajah Pemikiran Islam yang Berpengaruh

Zaber Wahid menjelaskan, ketentuan barang bawaan yang harus dipatuhi oleh para jemaah haji yaitu diwajibkan membawa 2 tas yang telah diberikan oleh Kementerian Agama, terdiri dari 1 koper besar (maksimal 32 kg) dan 1 koper sedang (maksimal 7 kg).

“Untuk koper yang kami terima ini adalah koper besar nantinya akan dimasukkan ke dalam bagasi pesawat, sedangkan koper yang sedang akan datang bersamaan dengan jemaah haji,” tukasnya.

Terlihat koper jemaah haji yang diterima sudah ada identitas jemaah haji, penandaan koper terdiri dari sarung koper yang telah di beri tanda nama lengkap, nomor paspor, nomor kloter, embarkasi, nomor regu, dan nomor rombongan. Jemaah juga dapat menempelkan foto dan aksesoris kecil sebagai penanda koper.

No More Posts Available.

No more pages to load.