Ajak YouTuber Korea ke Hotel, Pejabat Kemenhub Dicopot

oleh -87 views

Porostimur.com, Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akhirnya mengambil langkah tegas usai viral Kepala kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPB) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara, Asri Damuna, mengajak YouTuber asal Korea Selatan (Korsel) ke hotel. 

Kemenhub sudah mencopot Asri dari jabatannya. “Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dikutip pada Jumat (10/5/2024).

“Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut,” tambahnya.

Baca Juga  Ratusan Mahasiswa di Ambon Gelar Aksi Bela Palestina

Ia menyampaikan jika Asri saat ini masih menjalani pemeriksaan internal oleh pejabat Kemenhub. 

“Kemenhub berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami meminta kepada seluruh ASN agar dapat menjaga marwah dan etika baik sebagai pegawai pemerintah,” ujarnya.

Tidak berselang lama, wanita yang bertegur sapa dengan pengunjung yang berada di depannya. YouTuber asal Korsel itu kemudian berpindah tempat duduk ke pengunjung yang disapanya tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.