Alex Marquez Alami Insiden Mengerikan di Sesi Kualifikasi MotoGP Valencia 2020

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Valencia: Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengalami insiden mengerikan saat mengaspal di sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2020. Alhasil, adik kandung Marc Marquez itu tak mampu menyelesaikannya dengan optimal dan harus puas berada di urutan belakang.

Peristiwa tersebut terjadi di tikungan 11 pada sesi kualifikasi pertama atau Q1. Saat itu Alex tengah berusaha keras untuk mencatatkan waktu putaran tercepat secara tiba-tiba kehilangan keseimbangan di atas kuda besinya.

Dalam posisi menikung, motor RC213V milik Alex mengalami high side. Motor tak terkendali dan ia terpelanting ke arah depan. Alex kemudian mendarat dengan posisi bokong terlebih dahulu mendarat di aspal lintasan.

“Hari ini sama sekali bukan hari yang mudah. Pertama kondisinya sangat sulit, tidak pernah benar-benar kering dan tidak pernah sepenuhnya basah,” ujar Alex Marquez dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Minggu (15/11/2020).

Baca Juga  Wa Surti Sembuh dari Kanker Mata Retinoblastoma, Sang Ayah Sampaikan Terima Kasih

“Ketika sampai pada Q1, saya tahu saya harus mendorong meski masih berisiko, saya mendorong dengan sangat keras untuk waktu lap yang lebih baik dan sayangnya saya mengalami kecelakaan cukup mengerikan,” ujarnya lagi.

“Saya terbentur sangat keras di pinggul dan punggung bawah saya, setelah satu menit saya bisa kembali dan saya mencoba untuk keluar dengan motor kedua,”

“Tetapi ketika adrenalin habis, jelas saya tidak bisa melakukan putaran lagi. Sekarang kita hanya perlu melihat seperti apa rasa sakitnya besok,” tandasnya. (red/okezone)