Amankan Pilkades Serentak, Polres Kepulauan Aru Kerahkan 188 Personil

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com – Dobo: Polres Kepulauan Aru dan jajaran melibatkan sebanyak 188 personil guna pelaksanaan pengamanan Pilkades tahun 2021 di kabupaten penghasilan mutiara itu.

188 personil tersebut, terdiri dari personil pengamanan TPS sebanyak 77 personil dan BKO Polres ke Polsek dan Polsubsektor jajaran sebanyak 84 personil, serta siaga Mako sebanyak 57 personil yang tergelar di 10 kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru.

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto, SH, mengatakan, Operasi pengamanan akan digelar berdasarkan karakteristik kerawanan daerah dan intensitas kegiatan masyarakat, agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan secara optimal serta masyarakat merasa aman dan nyaman.

Kapolres meminta jajarannya untuk melakukan kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana pendukung yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas Pengamanan Pilkades Tahun 2021, serta keterpaduan unsur terkait dalam pengamanan, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang, pada saat dan pasca pemungutan suara di TPS.

“Pengamanan ini mengedepankan kegiatan Preventif yang didukung kegiatan intelijen serta penegakan hukum guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga  Pilpres AS Selesai, Dwayne Johnson Bagikan Pesan Persatuan

Kapolres berharap pelaksanaan Pilkades Tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Aru dapat berjalan dengan aman dan lancar. (latif)