Anak Buahnya Diduga Jadi Pengedar Miras, Kapolres SBB Janji Tindak Tegas

oleh -241 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP. Bayu Tarida Butar Butar, mengatakan, anak buahnya yang diduga menjadi dalang dalam perederan puluhan liter miras di Kecamatan Huamual, kini telah diamankan dan tengah diproses sesuai mekanisme serta ketentuan yang berlaku.

Hal ini dikatakan Butar Butar saat ditemui wartawan porostimur.com di ruang kerjanya. Selasa (31/8/2021).


“Kami sudah mengamankan pelaku berinisial FA alias FER. Saya sudah perintahkan Kapolsek Huamual untuk diserahkan ke unit Propam untuk diproses,” papar Bayu Tarida.

Bayu mengatakan akan menindak tegas oknum anggotanya itu, jika terbukti bersalah sesuai pemberitaan sejumlah media.

Bayu juga menyesalkan sikap anak buahnya yang telah mencoreng nama baik Korps Bhayangkara itu, apalagi saat ini Polres SBB tengah giat melakukan upaya pemberantasan minuman keras di masyarakat.

Baca Juga  Takbiran, Polres SBB Larang Pawai dan Miras

“Kita lagi gencar-gencarnya membrantas minuman keras, malah dia yang mengedarkan miras dan kalau ini terbukti saya akan proses baik itu melalui kode etik atau sanksi disiplin,” ujarnya.

Bayu membenarkan bahwa personil yang kedapatan mengedarkan miras adalah angota Polres Seram Bagian Barat yang bertugas di bagian SDM Polres Seram Bagian Barat.

“Kemarin Kepala Seksi Propam SBB sudah datang Polsek Huamual untuk mengamamankan pelaku beserta barang bukti,” pungkasnya. (kahar)