Arne Slot Resmi Jadi Pelatih Baru Liverpool, Efektif Mulai 1 Juni 2024

oleh -8 views

Porostimur.com, Rotterdam – Arne Slot resmi diumumkan sebagai pelatih anyar Liverpool. Juru taktik 45 tahun itu tak mau melewatkan kesempatan berkarier di Premier League.

Feyenoord dan Liverpool resmi mengonfirmasi transfer Slot, Senin (20/5/2024) malam WIT. Pelatih 45 tahun itu bergabung ke Anfield dengan bayaran sekitar 13 juta euro.

Slot menggantikan posisi yang ditinggalkan Juergen Klopp di Liverpool. Dia mulai efektif membesut Mohamed Salah cs per Juni 2024.

Liverpool menjadi klub pertama Arne Slot di luar negeri. Eks pemain FC Zwolle ini sebelumnya hanya membesut tim-tim Belanda bersama SC Cambuur, AZ Alkmaar, hingga Feyenoord.

Prestasi tertinggi Slot didapat saat membesut Feyenoord. Dia sukses mempersembahkan satu titel Liga Belanda dan Piala KNVB ke De Kuip.

Baca Juga  KPU Maluku Tetapkan 45 Anggota DPRD Terpilih Periode 2024-2029

Slot menghabiskan total 148 pertandingan di pinggir lapangan sebagai pelatih Feyenoord. 97 kemenangan diraihnya dengan 27 imbang dan 24 kali kekalahan, dengan jumlah rata-rata poin per pertandingan sebesar 2,15.

Slot mengaku sulit meninggalkan Feyenoord yang sudah dilatihnya sejak 2021. Kendati demikian, dirinya juga tak mau mengabaikan peluang besar melatih tim Premier League seperti Liverpool.

“Tentu saja bukan keputusan yang mudah untuk menutup pintu bagi Anda di klub di mana Anda telah mengalami begitu banyak momen indah dan di mana Anda telah bekerja dengan sukses dengan begitu banyak orang-orang hebat,” kata Arne Slot dalam laman resmi Feyenoord.

No More Posts Available.

No more pages to load.