Siapa Sally Becker? Malaikat Mostar Penolong Anak-anak Gaza

oleh -18 views
Sally Becker disebut sebagai Malaikat Mostar karena membantu anak-anak di Gaza. Foto/Save the Children

Porostimur.com, Gaza – Pada awal tahun 1990-an, di tengah kekacauan dan kehancuran akibat perang di Balkan, seorang wanita Inggris muncul sebagai pahlawan yang tidak terduga. Dia adalah Sally Becker.

Sally Becker, yang saat itu berusia 30 tahun, dikenal sebagai “Malaikat Mostar” karena usahanya yang berani dalam memberikan bantuan dan mengevakuasi anak-anak yang terluka serta ibu mereka dari kota Mostar yang terkepung di Bosnia dan Herzegovina.

Menolong Anak-anak Gaza yang Terluka

Kini, setelah berpuluh-puluh tahun berlalu, ia telah melakukan hal yang sama di zona konflik di seluruh dunia – misi terakhirnya adalah di Gaza, tempat Israel melancarkan perang dahsyat sejak Oktober lalu.

Baca Juga  Honda Luncurkan Motor Matik Bertampang Unik, Segini Harganya

Dia baru-baru ini mempelopori evakuasi sembilan anak dari Gaza, yang diterbangkan ke Italia dengan jet pribadi, termasuk Ahmed Shabbat, anak berusia tiga tahun yang diamputasi ganda, dan Yousef Hatab, yang kehilangan kaki bagian bawahnya akibat serangan rudal.

Misi tersebut, yang dikoordinasikan dengan bantuan Gaza Kinder Relief dan didanai oleh Project Pure Hope, menghadapi banyak kendala birokrasi.

Langkah awalnya melibatkan negosiasi ekstensif dengan otoritas Palestina dan Israel untuk mengamankan perjalanan ke Mesir.

Di Kairo, Becker dan tim dokternya menemui anak-anak tersebut di pangkalan militer sebelum menerbangkan mereka ke Italia, di mana mereka dibawa ke rumah sakit di kota Trieste di timur laut.

No More Posts Available.

No more pages to load.