Awal April, DPW Nasdem Maluku Utara Gelar Rakerwil 2021

oleh -106 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Maluku Utara rencananya akan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Ternate.

Rakerwil sebagai forum tahunan itu diikuti 10 DPD dan Sayap organisasi NasDem Maluku Utara, termasuk 34 anggota DPRD NasDem di 10 kabupaten/kota dan provinsi. Rencananya, Rakerwil ini dibuka oleh Waketum Partai NasDem H. Ahmad Hi. Ali, SE, pada 5-6 April 2021.

Menurut Ketua DPW NasDem Maluku Utara, Dr. Achmad Hatari SE,Msi,Rakerwil ini bertujuan untuk menyatukan visi dan gerak langkah seluruh elemen partai demi kemenangan Pemilu 2024.

Seluruh elemen ini mencakup anggota fraksi NasDem se-Maluku Utara, pengurus dan kader, kepala daerah, tokoh agama dan masyarakat pada umumnya.

Wakil Ketua Bidang OKK DPW NasDem Maluku Utara, A. Malik Ibrahim menjelaskan kesiapan Panitia Rakerwil sudah mantap dan solid. Malik meyakini semangat pengurus untuk mensukseskan Rakerwil, sebagai prakondisi menjemput kemenangan pada Pemilu 2024, dan ini membutuhkan penguatan dan konsolidasi struktur partai secara masif bagi seluruh elemen partai.

Baca Juga  Zulfahri Abdullah Ajak Putra-Putri Terbaik Bangun Kepulauan Sula

Rakerwil NasDem Maluku Utara yang dilaksanakan pada tanggal 5-6 April 2021 akan digelar di Royal Hotel, mengusung tema “Memantapkan Konsolidasi Menuju Tiga Besar”.

“Kita yakin dan percaya dengan optimisme itu, akan mengejar target menang 3 (tiga) besar pada Pemilu 2024. Ke depan orientasi sebagai partai terbuka harus memantapkan derajat partisipasi dan deliberatif berdasarkan aturan main yang kohesif dan mengakar pada masyarakat,” ujar Malik.

Dalam Rakerwil tahun ini terdapat empat kelompok kerja (pokja), yakni pokja rekrutmen kader, pokja pembekalan dan pelatihan, pokja manajemen media, dan pokja logistik. Keempat pokja itu menghasilkan rekomendasi dan menjadi tanggung jawab seluruh elemen partai untuk dilaksanakan.

“Seluruh elemen partai merupakan representasi partai. Ada tanggung jawab untuk berjuang bersama-sama. Jadikan tanggung jawab itu sebagai tugas partai meneruskan cita-cita pembangunan melalui jalur partai politik,” tambahnya.

Baca Juga  Maluku Masih Mencatatkan Deflasi Pada April 2020

Berdasarkan arahan Ketua DPW NasDem Maluku Utara, Dr. Achmad Hatari, SE, M. Si mengharapkan kepada semua fungsionaris partai dan kader NasDem agar selalu dekat dengan masyarakat dan mampu berkomunikasi dengan konstituen, serta harus bisa menjelaskan kondisi objektif yang terjadi di masyarakat melalui pendekatan-pendekatan politik gagasan yang persuasif. (sarjan)