Bahas PPKM Mikro, Koramil 1509-01 Bacan Rapat Dengan Muspika Kecamatan Bacan Timur Tengah

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Menindak lanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri, Nomor: 12 Tahun 2021 tentang Perpanjangn Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19, Danramol 1509-01 Pulau Bacan menggelar rapat dengan Muspika Bacan Timur Tengah, Rabu (23/6/2021).

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Camat Bacan Timur Tengah pada pukul 09.00 WIT itu, dihadiri oleh Danramil 01 Bacan yang diwàkili bapak Serma Umar Agus, Kapolsek Bacan Timur yang diwàkili Bripka Tri Astuti, Camat Bacan Timur Tengah Rusli Hi. Yusup dan kepala UPTD Puskesmas Bibinoi, Syarif Abdullah serta seluruh kepala desa se Kecamatan Bacan Timur Tengah dan Babinsa di setiap desa

Baca Juga  Kampanye Pilkada 2020 di Internet Bakal Diawasi Lebih Ketat

Camat Rusli Hi Yusup, S.Pd, dalam sambutannya mengatakan, menindaklanjuti putusan Bupati Halmahera Selatan, Nomor: 82 tentang Persiapan Penyelengaraan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 dan Edaran Bupati Halmahera Selatan, Nomor: 188.55/17.15/2021 tentang Penertiban Hewan Ternak, meminta semua pihak agar bisa bekerja sama dalam kegiatan tersebut.

Danramil 1509-01 Pulau Bacan yang diwakili Serma Umar Agus Purwanto mengatakan demi menekan penyebaran Covid-19 maka perlu dipercepat pembuatan posko PPKM dan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat agar dapat menangani penyebaran virus tersebut.

Agus juga meminta seluruh kepala desa agar hewan ternak masyarakat dapat ditertibkan serta mengimbau agar tetap mematuhi prokes di setiap kegiatan serta laksanakan 5M.

Hal yang sama disampaikan Bripka. Tri Astuti yang mewakili Kapolsek Bacan Timur

Baca Juga  Truk bermuatan bahan bangunan terprosok dalam selokan

Astuti mengatakan demi menjaga penyebaran Covid-19 di lingkup desa pemerintah desa harus mengaktifkan posko PPKM mikro dan untuk pendatang dari luar daerah alangkah baiknya langsung diswab test.

Astuti juga menyarankan kepada seluruh kepala desa agar membuat aturan bagi masarakat yang berurusan dengan surat-surat di pemerintah desa harus punya sertifikat vaksin

“Demi mensukseskan vaksinasi di lingkup desa itu salah satu caranya. Dan untuk pembuatan posko PPKM wajib hukumnya karena itu perintah dari pusat sampai ke daerah,” kata Astuti.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Bibinoi, Syarif Abdullah mengatakan tentang kegiatan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 26 Juni, agar semua Kepala Desa se-Kecamatan Bacan Timur Tengah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat bekerja sama demi mensukseskan vaksinasi massal yang diselenggarakan di UPTD Puskesmas Bibinoi

Baca Juga  Kapolda Maluku Hadiri Launching Kampung Tangguh di Nusaniwe

Di akhir kegiatan rapat, Babinsa Koramil 1509-01 Bacan, Desa Bibinoi, Praka. Ferry Karamoy mewakili seluruh Nabinsa sekecamatan Bacan Timur Tenggah memaparkan bahwa selama ini pihaknya telah mendukung program pemerintah demi menegakkan Kamtibmas di desa binaan, menciptakan lingkungan yang bersih sehat, melaksanakan pendampingan ketahanan pangan bagi para petani, imbauan prokes 5M, pembuatan Posko PPKM tingkat desa dan program vaksinasi massal bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Bacan Timur Tengah sehingga masyarakat terhindar dari wabah Covid-19. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.