Balai Cipta Karya Maluku Komitmen Tuntaskan Semua Pekerjaan Sebelum Pelaksanaan MTQ di Tanimbar

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Balai Cipta Karya Maluku, Halil Kastela menyatakan mendukung penuh kegiatan MTQ Provinsi Maluku di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dukungan tersebut disampaikannya usai mengikuti rapat kerja bersama Komisi III DPRD Provinsi Maluku, di ruang Paripurna Gedung DPRD, Selasa (2/3/2021).

Selain itu, ia juga mengkonfirmasi terkait kendala yang dihadapi, sehingga menghambat pekerjaan mereka di lapangan.

“Dari dua kali berita yang sudah saya baca, sebenarnya kalau kemarin mereka konfirmasi terkait kenapa itu pekerjaan belum selesai, karena keterkaitan dengan adanya PSBB yang diberlakukan di Tanimbar, sehingga untuk memobilisasi tenaga maupun material tidak bisa kita lakukan. Yang kedua ada perubahan desain. Karena desain itu dari Kabupaten, nah dalam desain itu mereka memakai analisa untuk galian sabuk biasa. Sedangkan pelaksanaan di sana harus memiliki alat berat,” jelas Kastela.

“Kita memang keterlambatan 2 bulan, pertama PSBB dan yang kedua adalah review terkait dengan galian. Karena galian tanah biasa dan galian tanah berbatu itu pasti beda, dan itu yang menjadi penyebab,” imbuhnya.

Baca Juga  Empat Penyelenggara Pemilu di Kepuluan Sula Dilaporkan ke DKPP

Meski demikian, Kastela mengaku pekerjaan ukiran plat untuk tribun sudah selesai dan menyisakan pekerjaan struktur atas.

Ia bilang dalam waktu dekat, pihaknya akan memaksimalkan sisa waktu karena kita harus menyelesaikan pekerjaan yang terhambat akibat pemberlakuanPSBB.

Kastela menargetkan pekerjaan ini selesai di bulan Mei. Targetnya semua pekerjaan sudah harus diselesaikan sebelum MTQ dilaksanakan.

“Mungkin di bulan Mei sudah selesai. Jadi saya bertanggung jawab lah terkait masalah ini. Kemudian untuk material yang dipermasalahkan, itu kan kita uji beton. Harus K250, kalau tidak K250 kita tolak,” ungkap Kastela.

Selain itu Ia juga menegaskan, 100% mendukung kegiatan MTQ yang akan di selenggarakan di KKT.

Baca Juga  Soal Embarkasi Haji Antara, Kemenag Masih Tunggu Pemprov Maluku Bebaskan Lahan

“Kalau kemarin media konfirmasi ke saya, saya akan menunjukan data-data itu. Karena tidak ada konfirmasi, makanya saya konfirmasi sekarang supaya clear,” katanya.

“Jangan di kira kalau kita balai itu tidak mendukung MTQ, kita 100% mendukung MTQ. Disitu kita juga persiapkan sarana air bersih untuk MTQ, jadi kita full mendukung kegiatan MTQ Provinsi,” pungkasnya. (valen)