Belain Minta Pemerintah Balas Provokasi China di Natuna

oleh -138 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Bela Indonesia (Belain) mendukung sikap tegas Menlu RI terhadap RRC dan menyerukan untuk membalas sikap provokasi diplomatik Kemenlu RRC soal isu Natuna agar RRC pahami bahwa Indonesia sanggup menggagalkan serangan diplomatik dan menanggapi konfrontasi diplomatik dalam bentuk respon aksi siaga tempur TNI di Kepulauan Natuna.

Merespon aksi provokasi diplomatic RRC terhadap wilayah kedaulatan hukum
kepulauan Natuna, kami pimpinan organisasi Bela Indonesia (BELAIN)
menyampaikan sikap terbuka sebagai berikut :

Direktur Belain, Ambdussalam Hehanussa melalui siaran pers mengatakan, sikap tersebut dikeluarkan setelah membaca pernyataan ‘bodoh’ berlipat ganda soal dalil-dalil hukum internasional palsu dari Geng Shuang, Juru Bicara Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Rakyat Cina (RRC) soal klaim kepemilikan laut Natuna, menunjukan watak ‘maling’ RRC untuk merampok kekayaan kelautan dan sumber daya maritime di Indonesia.

Baca Juga  Kodam Pattimura Salurkan Daging Qurban, Masyarakat Ungkap Rasa Syukur

Belain juga mendukung sikap tegas Menteri KKP untuk terus menenggelamkan kapal-kapal RRC yang mencuri sumber daya alam laut, sekaligus mendukung siaga tempur patroli TNI menghadapi konfrontasi diplomatic RRC di perairan kepulauan Natuna.

Selain itu, Belain menyerukan kepada generasi milenial, pemuda nasionalis, demokratik dan religius untuk ikut mendukung aksi konfrontasi kelompok gerakan pro demokrasi Hongkong dan aksi solidaritas kemanusiaan kepada etnik minoritas Uyghur di Xinjiang agar Menlu RRC, Wang Yi tidak mendapatkan hasil positif dari kata-kata provokasi juru bicaranya soal klaim atas wilayah kepulauan Natuna. (red/rtm)