Biden dan Harris Maju Dalam Pemilihan Presiden AS 2024

oleh -73 views

Porostimur.com, Washington – Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris tidak berhasil memenangkan hati warga AS di dua tahun pertamanya menjabat. Tapi ia akan tetap mendampingi Presiden Joe Biden.

Wakil presiden perempuan pertama AS itu bersiap menggelar kampanye nasional meski angka dukungannya rendah. Ia juga dinilai gagal memenangkan dukungan dari politisi mapan di Washington dan banyak anggota Partai Demokrat yang khawatir dengan awal pekerjaannya yang mengecewakan.

Harris sedang dalam tekanan tinggi setelah Biden yang kini berusia 80 tahun akan kembali maju dalam pemilihan presiden untuk masa jabatan yang kedua. Bila Biden menang kemudian sakit atau tidak bisa memenuhi tugasnya maka Harris yang berusia 58 tahun yang akan menggantikannya.

Baca Juga  Wali Kota Tidore Kepulauan Serahkan LPP APBD Tahun 2023 ke DPRD

Walaupun keduanya memiliki hubungan yang baik tapi sumber dari Partai Demokrat mengatakan Biden frustasi dengan kinerja Harris. Ia juga berhasil diyakini baik Harris maupun anggota Partai Demokrat yang lain yang dapat mengalahkan mantan Presiden Donald Trump bila Partai Republik kembali mencalonkannya.

Salah satu mantan pejabat Gedung Putih mengatakan, faktor tersebut yang memengaruhi Biden untuk kembali maju dalam pemilihan presiden. “Bila ia pikir Harris tidak mampu, ia tidak akan memilihnya,” kata mantan pejabat yang tidak bersedia disebutkan namanya, Kamis (23/3/2023).