Blunder Fatal, Tentara Israel Tembak Mati 3 Sandera di Gaza

oleh -83 views

Porostimur.com, Gaza – Tentara Israel melakukan blunder fatal, yakni menembak mati tiga sandera asal Israel yang ditawan kelompok perlawanan Palestina di Gaza . Tentara Zionis keliru mengidentifikasi ketiga sandera sebagai musuh.

“Selama pertempuran di Shujaiya, tentara Israel secara keliru mengidentifikasi tiga sandera Israel sebagai ancaman. Akibatnya, tentara menembak ke arah mereka dan mereka terbunuh,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan yang dilansir AFP, Sabtu (16/12/2023).

“Militer Israel segera meninjau insiden tersebut. Pelajaran langsung dari peristiwa tersebut telah diambil, yang kemudian diteruskan ke seluruh pasukan tentara Israel di lapangan,” lanjut pernyataan militer Zionis.

“Kami menyampaikan penyesalan mendalam atas insiden tragis tersebut.”

Tentara mengidentifikasi dua sandera sebagai Yotam Haim, yang diculik dari Kibbutz Kfar Aza selama serangan Hamas pada 7 Oktober, dan Samer El-Talalqa, yang diculik dari Kibbutz Nir Am.

Baca Juga  PN Jaksel Tolak Praperadilan Ade Ucu, Eks Ketua Gerindra Malut yang Juga Tersangka Suap

Militer Israel menyembunyikan nama sandera ketiga atas permintaan keluarga.

Hamas menculik sekitar 240 sandera selama serangan 7 Oktober terhadap Israel, yang menewaskan seitar 1.200 orang, menurut angka resmi militer Zionis.

Perang balasan Israel terhadap kelompok tersebut telah menewaskan lebih dari 18.700 warga Palestina, menurut kementerian kesehatan yang dikelola Hamas di Gaza.

No More Posts Available.

No more pages to load.