Buka Bimtek SAKIP, ini Harapan Bupati Kepulauan Sula

oleh -80 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara Fifian Adeningsi Mus, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendalaman Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) di Alia Green Hotel, Jakarta, Sabtu (5/3/2022)

Dalam sambutannya Bupati Kepsul menyampaikan bahwa SAKIP merupakan Peraturan Presiden RI Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah yang di dalamnya menyebutkan SAKIP merupakan sistematik dari rangkaian aktivitas, alat dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan pengukuran data, pengklasifikasian, pengikhtiaran dan pelaporan kerja pada instansi pemerintah dalam rangka pertanggung jawaban rencana strategi pemerintah (Renstra) rencana tahunan (RKT) indikator utama (IKU) perjanjian kerja (PK) rencana kerja (Renja)dan laporan kerja instansi pemerintah (LKJIP) demi untuk peningkatan kinerja pemerintah.

Baca Juga  Bupati Kepulauan Sula Hadiri Panen Perdana Rumput Laut di Malbufa

Fifian berharap, melalui bimtek ini nantinya dapat menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki keahlian dan mampu meningkatkan kualitas penyusunan dokumen SAKIP pada unit kerja masing masing.

Kegiatan dihadiri oleh para sekretaris dan kasubag perencanaan serta sebagain pimpinan OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula.

Sedangkan pemateri atau narasumber Andi Rahadian, SH, LLM dari Deputi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas dan Pengawasan Aparatur Kementerian PAN RB dan analisis kebijakan Raka Pamungkas. (Ifo)

No More Posts Available.

No more pages to load.