Bupati Buru Diundang Khusus Presiden Jokowi Ke Istana Bogor

oleh -659 views
Link Banner

Porostimur.com – Bogor: Presiden Joko Widodo mengundang “khusus” 25 bupati dan walikota se Indonesia yang dianggap berprestasi berdasarkan penilaian Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apeksi) ke Istana Bogor, Rabu (20/10/202).

Dari 25 orang bupati dan walikota tersebut, terdapat Bupati Buru, Ramli Ibrahim Umasugi.

Umasugi diundang mewakili Provinsi Maluku, lantaran Kabupaten Buru mendapatkan prestasi dengan nilai tertinggi dalam Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), terbaik diantara 11 Kabupaten/Kota di Maluku.

25 Bupati/Walikota yang diundang “khusus” tersebut adalah  Kabupaten/Kota yang berprestasi dalam mendorong investasi dan kemudahan pelayanan sesuai standar atau PTSP.

“Kabupaten Buru dapat nilai tertinggi untuk PTSP di Maluku,” kata Ramly Umasugi, kepada wartawan di Jakarta, usai menghadiri Undang Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, Rabu.

Baca Juga  Jika Ibukota Pindah ke Kalimantan, Pangkalan Armatim TNI AL Harus Pindah ke Tidore

Ramli bilang, dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi berpesan agar para kepala daerah mempermudah pelayanan usaha, baik dalam skala makro berupa investasi besar maupun sektor mikro agar jangan dibuat bertele-tele.

“Pak Presiden bilang permudah pelayanan usaha. Baik skala makro berupa investasi besar maupun sektor mikro tidak dipersulit atau dibuat bertele-tela. Apa yang sudah dibuat saat ini oleh para bupati dan walikota ini sudah bagus sesuai harapan. Ini harus ditingkatkan lagi dengan inovasi sesuai kemajuan teknologi,” kata Presiden sebagaimana yang diungkapkan Bupati Ramly Umasugi yang juga Ketua DPD Golkar Maluku.

Selain itu, Presiden Jokowi juga berpesan menghidupkan lagi sektor wisata dengan tetap menjaga Prokes, Perikanan, Tambang dan Pertanian. “Sektor-sektor ini harus didorong dengan kemudahan berinvestasi,” Presiden Jokowi berpesan. (red)