Bupati Halsel Targetkan Dalam Waktu Dekat, Kubutuhan Listrik Masyarakat Obi Terealisasi

oleh -104 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Mimpi panjang warga Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan untuk bisa menikmati aliran listrik 24 jam atau sehari penuh bakal terwujud. Hal itu disampaikan Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik melalui akun facebooknya.

Dalam cuitannnya itu, Bupati Halsel mengkau telah bertemu dengan pihak managemen PT PLN Ternate dan Bacan untuk membahas persoalan listrik yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang ada di Kepulauan Obi.

“Beberapa hari lalu, pihak management PT PLN Ternate dan Kepala PLN Bacan telah menemui saya di ruang kerja dan membahas soal PLN di Pulau Obi. Dalam pertemuan itu saya minta pihak PLN agar aliran listrik di Pulau Obi tidak hanya pada malam hari tetapi sepanjang hari. Dan Alhamdulillah permintaan saya direspon baik pihak PLN,” tulis Usmaan dalam postingannya.

Baca Juga  Bupati Halsel Buka Lomba Mancing Mania Dies Natalis Unkhair Ternate di Desa Modayama

“Namun, pihak PLN mengaku posisi mesin yang akan ditempatkan di Pulau Obi tersebut, saat ini ada di Pulau Taliabu. Untuk mengakut mesin itu, pihak PLN mengaku kesulitan, karena keterbatasan alat. Mendengar keluahan dari pihak PLN, Saya langsung berkoordinasi dengan PT. Harita Nickrl agar membantu mengangkut mesin tersebut,” sambungnya.

Usman juga menjelaskan, dalam pertemuan itu, Ia meminta pihak Harita Nickel untuk dapat membuntu PLN sehingga bisa memfasilitasi pengadaan mesin dari Taliabu ke Obi.

“Saya langsung koordinasi dengan pimpinan PT Harita Nickel, bapak Donald J Hermanus dan alhamdulillah beliau setujui. Jadi, nanti biaya angkutan mesin itu dari Pulau Taliabu ke Pulau Obi ditanggung PT Harita Nickel, ” demikian penjelasan Bupati Halsel pada akun facebooknya. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.