DPC GSKI Tual-Malra Resmi Dilantik Sekretaris Jenderal GSKI

oleh -159 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal GSKI, Vernando Siahaan ST, pada Sabtu(12/6/2021).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara itu, berdasrakan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GSKI, Nomor: 01031/K/DPP/VI/2021, tentang Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Siswa Kristen Indonesia Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Untuk diketahui pelantikan DPC GSKI Tual-Malra ini perdana sebagai cabang defenitif yang dilantik oleh pengurus pusat di Provinsi Maluku selain DPD GSKI Provinsi.

Pelantikan tersebut dimulai tepat pukul 11:00 WIT dan turut dihadiri oleh Forkopimda Maluku Tenggara dan Kota Tual, pimpinan TNI-POLRI dan Perwakilan Bupati dan Walikota Tual dan OKP dan Cipayung plus dengan diikuti oleh perwakilan siswa SMK dan SMP dua wilayah berjuluk Evav itu.

Turut hadir, Ketua DPD GSKI Provinsi Maluku, Hengky R. Pelata, SE yang juga Anggota DPRD Provinsi Maluku, didampingi Sekretaris Jenderal DPD Provinsi Maluku, Doddie N. Sualisa, SH.

Baca Juga  Dandim 1506/Namlea Pimpin Langsung Proses Pencarian Babinsa yang Hilang di Laut

Ketua GSKI Tual-Malra, Kace E. Ubra dalam pidato pertamanya setelah dilantik menyampaikan bahwa sama seperti organisasi Kristen lainya, GSKI juga dituntut mewartakan Shalom Allah bagi orang banyak.

“Sebagai pewarta masa kini, seperti halnya organisasi Kristen lainya, kita dituntut untuk selalu mewartakan shalom Allah bagi orang banyak, teristimewa anak-anak muda yang hidupnya masih penuh dengan ketidak kepastian,” tukasnya.

Dalam pidatonya itu, Ketua GSKI juga mengatakan bahwa dirinya dan dewan pengurus akan tetap mengedepankan independensi sebagai organsasi

“GSKI akan tetap menjaga independensi, agar terus konsern mendidik siswa-siswi Kristen yang bersedia menjadi bagian dari keluarga GSKI di wilayah Tual-Malra dan tidak akan terjerumus pada kepentingan yang sifatnya pragmatis dan sementara,” ujarnya.

Baca Juga  Lakukan Penyesuaian Jadwal, Pelni Siapkan Seluruh Armada Hadapi Natal dan Tahun Baru

Ubra menambahkan, GSKI siap bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara dan Pemerintah Kota Tual dalam rangka meningkatkan minat bakat siswa-siswi baik SMP, SMA dan SMK di dua daerah tersebut.

“GSKI tetap siap, jika dijadikan sebagai bagian terkecil dari setiap roda pembangunan di kedua daerah ini, karena bagi GSKI, keikut sertaan dalam mengisi pembangunan adalah hal yang utama dari pada tidak sama sekali,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP GSKI Vernando Siahaan ST, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai kader gereja tetaplah melayani dengan hati dalam mencerdaskan kehidupan bangsa

“Sebagai pewarta masa kini dan sebagai kader GSKI tentunya punya tanggung jawab moral dalam pelayanan kita dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan gereja,” katanya.

Baca Juga  Gelar Demonstrasi, Puluhan Mahasiswa Wai Ina Minta Transparansi Anggaran Covid-19

“Sehinggga dengan dilantiknya DPC GSKI Tual-Malra ini, kita sebagai Pelajar Kristen tetap meneladani sang kepala gerakan sebagai Pelayan yang setia untuk dalam pelayanan,” sambung Siahaan.

Kegiatan tersebut kemudian diakhiri dengan pentas seni yang diisi kelompok seni Bengkel Sastra Nuhu Evav (BSNE) dengan menampilkan teater singkat yang berjalan baik dan aman hingga selesai. (marlon)

No More Posts Available.

No more pages to load.