Bupati Halsel Terima Bantuan Satu Unit MPK dari Perpusnas

oleh -73 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik menerima satu unit mobil perpustakaan keliling (MPK) dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI. Mobil ini akan diperuntukan untuk meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan warga Halmahera Selatan.

Penyerahan MPK diserahkan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Sarif Bando dan disaksikan Deputi Bidang Pengembangan Sumberaya Perpustakaan Deni Kurnia, Kepala Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara Teguh Purwanto, Direktur Standarisasi dan Akreditasi Supriyanto, dan Koorninator Perpustakaan Umum Nurhadisaputra di Kantor Perpustakaan RI, Jakarta, Kamis (2/9).

Bupati Usman Sidik berterima kasih atas bantuan satu unit MPK yang diberikan Perpusnas tersebut.

“Kita bersyukur siang hari ini sama-sama menyaksikan penyerahan satu unit mobil perpustakaan keliling yang nantinya akan dimanfaatkan untuk meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan warga Halmahera Selatan,” kata Usman melalui sambungan telpon usai menerima MPK.

Usman berharap bantuan satu unit MPK ini, bisa bermanfaat bagi warga Halmahera Selatan yang ingin menambah ilmu pengetahuan melalui membaca buku. “Dengan satu unit mobil baca ini literasi di Halmahera Selatan bisa meningkat,” harapnya.

Baca Juga  Kantor Desa Kampung Baru Dipalang, Bupati Halsel Langsung Datang

Usman juga berdoa agar MPK ini bermanfaat bagi Kabupaten Halmahera Selatan di mana saja berada. Selain mendapatkan bantuan satu unit mobil, Pemda Halmahera Selatan, kata usman juga mendapatkan alokasi anggaran untuk pembangunan gedung perpustakaan daerah (Perpusda) dari Perpunas.

“Selain mobil dan bantuan buku-buku kolrksi perpustakaan, kami juga dapat paket pembangunan gedung Perpusda tahun 2022 nanti dari Perpusnas,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kabupaten Halmahera Selatan Ety Juliani menyatakan minat baca warga setiap tahunnya terus meningkat.

“Untuk minat membaca pada tahun sebelumnya Diskarpus Halmahera Selatan juara tiga tingkat nasional melalui lomba,” kata Ety Juliani.

Menurutnya, gemar dan minat baca pada anak-anak ditentukan juga oleh faktor lingkungan. Jika memang minat baca sudah ditumbuhkan sejak dini, diharapkan dapat terbentuk budaya membaca. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.