Bupati Kepulauan Sula Janji Beri Beasiswa S2 Kepada Lulusan Terbaik STAI Babussalam

oleh -198 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, Fifian Adeningsi Mus, (FAM), bakal memberi beasiswa Lanjut Study S2 kepada empat Mahasiswa lulusan terbaik (Cumlaude), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula.

Hal itu disampaikan saat menghadiri acara rapat senat terbuka wisudawan dan wisudawati ke VII Tahun Akademik 2020/2021 di Kampus STAI, Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara, Kamis (12/8/2021).

Dalam sambutannya, FAM berjanji akan memberikan beasiswa S2 kepada mahasiswa dengan lulusan terbaik dengan predikat cumlaude.

“Ada wisudawan dan wisudawati yang mendapatkan predikat cumlaude, saya akan kasi beasiswa S2,” janji Fifian.

Tak hanya itu, adik kandung mantan Bupati dua periode Kepsul, Ahmad Hidayat Mus ini pun menunggu para sarjana muda yang baru saja menyelesaikan study ini untuk mengabdikan diri di ruang lingkup Pemda Kepsul dan di Sekolah- Sekolah.

Baca Juga  9 Tipe Mantan yang Membuat Pria Kerap Rindu hingga Susah Move On

 “Yang mau mengabdikan diri ke Pemda silahkan, saya tunggu. Dan yang mau menjadi guru di setiap desa atau kecamatan masing-masing saya pun siap menunggu,”ujar Fifian kepada para wisudawan dan wisudawati.

Terpisah,  Akademi STAI Babussalam Sula Maluku Utara, Samsudin Buamona B, S.Fil.I, M.Ag sangat mengapresiasi positif terhadap Bupati yang akan memberikan beasiswa S2 kepada mahasiswa yang mendapat lulusan terbaik dengan predikat cumlaude.

“Dilihat dari kampus yang belum berkecukupan, sehingga selama ini banyak alumni lulusan-lulusan terbaik yang tidak bisa melanjutkan studi S2 bila hanya berharap di kampus,” ungkapnya.

Samsudin Buamona

Samsudin bilang, ketika bupati memberikan ruang untuk melanjutkan jenjang pendidikan pasca sarjana atau magister, itu merupakan hal penting yang ditunggu-tunggu demi tercapainya sarana-prasarana, dan mengembangkan potensi intelektual di kampus STAI

Baca Juga  Wakil Bupati Kepulauan Sula Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera

“Semoga apa yang disampaikan oleh Ibu bupati, tidak hanya pemanis semata atau penyejuk telinga, sehingga alumni yang diikutsertakan melanjutkan studi, juga mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan Sula bahagia, imbuhnya.

Berikut wisudawan dan wisudawati lukusan dengan predikat cumlaude:.

1. Lulusan Program Studi Ahkwalusyaksiyah (Hukum Islam), sebanyak 11 orang, dengan lulusan terbaik IPK tertinggi 3.83 atas nama Rusli Sapsuha, SH.

2.Lulusan Program Studi Muamalah (Hukum Ekonomi Islam)  sebanyak 28 Orang dengan lulusan terbaik IPK tertinggi 3.68 atas nama Eko Safitra, SH.

3.Lulusan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam sebanyak 38 orang dengan lulusan terbaik IPK tertinggi 3.76 atas nama Hatmi Sapsuha, S.Pd.

4. Lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam sebanyak 24 orang, dengan lulusan terbaik IPK tertinggi 3.75 atas nama Fitra Nita Nur, S.Pd. (am)

No More Posts Available.

No more pages to load.