Bupati Kepulauan Sula Pimpin Upacara Hardiknas di Halaman Istana Daerah

oleh -27 views

Porostimur.com, Sanana – Jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, provinsi Maluku Utara, menggelar memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024. Upacara yang dipimpin Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus itu, dipusatkan di halaman Istana Daerah, Kamis (2/5/2024).

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem A Makarim dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus, mengaku lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek.

“Menjadi pemimpin dari Gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia. Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,” ungkap Menteri Makarim.

Baca Juga  Review Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Rasa Sakit Hati Berujung Membongkar Kemunafikkan Manusia

“Rasa tidak nyaman menyertai setiap Langkah menuju perbaikan dan kemajuan. Kemudian, Ketika Langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemic. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Pada saat yang sama, pandemic memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotongroyong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit Kembali menjadi jauh lebih kuat,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.