Bupati Malra Resmi Lantik 34 Anggota Paskibraka

oleh -84 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Sebanyak 34 personil pengibar bendera, 17 Agustus 2021 resmi dilantik sekaligus dikukuhkan oleh Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun. Acara pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati disaksikan orang tua Paskibraka, Senin (16/8/2021).

Turut hadir dalam acara pelantikan yakni Forkopimda, Sekertaris Daerah A. Yani Rahawarin serta seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

Pada kesempatan tersebut, Hanubun mengatakan, menjadi anggota Paskibaraka menjadi keinginan setiap pemuda dan pemudi, namun tidak semua mendapat peluang, tentunya sebagai modal guna membanggakan kedua orang tua.

“Anak-anakku, bahwa menjadi Pasukan Paskibraka tentunya bukanlah pekerjaan yang enteng namun cukup berat, tetapi saya percaya anak-anakku dapat melaksanakan tugas ini dengan baik,” ujarnya.

Hanubun bilang, pengibaran bendera setiap tahunya pada 17 Agustus, merupakan momentum memperingati Kemerdekaa Bangsa Indonesia pada 76 tahun silam, sehingga bangsa Indonesia bebas menentukan nasib kita sendiri, tanpa di bawah penindasan bangsa lain.

Baca Juga  Ini Kuliner Wajib Saat Berkunjung ke Maluku Tenggara

Hunubun menegaskan, hendaknya pemuda harus terus mewarisi nilai-nilai perjuangan para pendahulu yang mengorbankan jiwa-raga demi membela tanah air yang dinikmati kemerdekaan sampai saat ini.

Hanubun mengapresiasi semangat anak-anak, tentunya bukan sebuah alasan sehingga layak diberikan penghargaan atas kejelian dan disiplin yang baik serta semangat yang tinggi.

Kurang lebih 30 hari di tempa, oleh para pelatih dan instruktur bagaimana tata cara menaikkan dan menurunkan bendera dengan baik dan benar.

“Apa yang akan kalian tunjukkan dalam peragaan secara serius dan sinergi, pastilah semua mata akan akan memandang dengan hikmat, serta kagum dengan peragaan dalam pengibaran Bendera.

“Di pundak kalian harapan masa depan pemuda, serta masa depan Maluku Tenggara di pundak kalian,” tukas Hanubun.

Baca Juga  Sri Mulyani Rilis Aturan Baru Perjalanan Dinas Buat PNS, ini Daftarnya

“Meskipun masih dalam situasi Pandemi Covid 19, kalian mampu berlatih dengan, semoga ikrar dan janji yang kalian ucapkan semoga tetap terpatri dalam jiwa dan sanubari. Atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan terimah kasih kepada orang tua yang telah merelakan anak anakny untuk di gembleng, kelak mereka akan menjadi motifator dan calon pemimpin di daerah ini,” imbuhnya.

Hanubun juga menyampaikan terima kasih pada para pelatih yang selama 30 hari dengan tabah melatih anak-anak, jika dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan terdapat kekurangan, kiranya dimaafkan dan kedepan akan menjadi renungan dan koreksi pemerintah daerah selaku tuan rumah dalam perayaan HUT Kemerdekaan yang ke 76 ini,” tegasnya. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.