Bupati Maluku Tengah Apresiasi Pengelola Destinasi Wisata Rumah Pohon Negeri Waai

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Interen Keuangan Dan Pembangunan Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2021 yang dilaksanakan pada Kamis (3/6/2021) bertempat di lantai 6 Kantor Gubernur Provinsi Maluku.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua yang berkesempatan hadir menjelaskan tentang potensi Maluku Tengah dalam bidang pariwisata dalam kegiatan API 2022.

“Kami dari pemerintah daerah memberi apresiasi kepada warga Negeri Waai yang sudah bekerja keras dalam membangun pariwisata seperti rumah pohon yang menjadi juara pertama pada kegiatan pariwisata tingkat daerah kemarin yang di laksanakan pada bulan Mei,” tukasnya.

Abua mengatakan, pemerintah Negeri Waai meminta agar pemerintah daerah membangun mushollah di daerah mereka, mengingat pengunjung rumah pohon bukan hanya umat Kristen tapi juga umat Islam. Maka untuk memudahkan ibadah diajukan permintaan itu ke pemerintah daerah.

“Semoga rumah pohon bisa menjadi ikon di Maluku yang bisa sama-sama di promosikan bersama Ora Beach, Pulau Tujuh, dan terumbu karang di Nusa laut pada kegiatan API 2022, untuk bersaing dengan pariwisata dari daerah lain,” jelas Abua. (mentari)