Chris Pattikawa Meninggal Dunia di Usia 79 Tahun

oleh -100 views
Link Banner

Porostimur.com |Jakarta: Di tengah gempita tahun baru 2020, sebuah kabar duka menyelinap di industri musik Indonesia. Musisi sekaligus sutradara Chris Pattikawa meninggal dunia di usia 79 tahun.

Chris Pattikawa berpulang pada 1 januari 2020 jam 05.35 WIB setelah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta. Kepergian Chris Pattikawa tak hanya menyisakan duka bagi keluarga tapi juga para personel Be3 yang dulu bernama AB Three.

Para personel Be3 menyebut Chris Pattikawa Big Daddy. Chris Pattikawa membidani lahirnya AB Three bersama musisi Younky Suwarno dan Maryati. AB Three kemudian menjadi salah satu kelompok vokal terbaik di negeri ini.

Kabar tersebut beredar dari pesan berantai di kalangan wartawan lewat aplikasi whatsap. Selain itu Nola B3 juga mengabarkan hal tersebut di akun instagramnya.

“Dapat kabar menyedihkan kalau Big Daddy #chrispattikawa berpulang pagi tadi. Selamat jalan Big Daddy,” tulis Nola.

Baca Juga  DPP Tugaskan Murad Pimpin DPD PDIP Maluku 5 Tahun kedepan

Selain itu belum ada kabar dari pihak keluarga maupun Cantika Abigail. Konfirmasi didapat melalui manajemen Cantika yakni Umi.

“Barusan aku konfirmasi ke Cantika, benar kakeknya meninggal dunia,” ujarnya pada Rabu (1/1).

Chris Pattikawa lahir 1 Oktober 1940. Sosok yang dikenal sebagai sutradara dan produser film era 70-an itu meninggal dunia di usia 79 tahun.

Karya-karyanya di dunia film adalah ‘Jangan Biarkan Mereka Lapar’ pada 1974, ‘Impian Perawan’ pada 1976 dan ‘Cinta Bersemi’ pada 1977. (red/rtl/dtc)