Dampak Erupsi Gunung Ruang, Lion Air Batalkan Penerbangan Rute Manado dan Ternate

oleh -34 views

Porostimur.com, Jakarta – Maskapai Lion Air menyampaikan pembatalan penerbangan dari dan ke Manado, Sulawesi Utara, serta Ternate, Maluku Utara, akibat erupsi Gunung Ruang. Disampaikan, hujan abu vulkanik mengganggu penerbangan di Sulut dan Malut.

“Sehubungan pemberitahuan resmi dari otoritas bandar udara terkait penutupan sementara Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (MDC), pada Jumat (19/ 04), Lion Group menginformasikan pembatalan sementara semua penerbangan dari dan menuju Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi serta Bandar Udara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara (TTE), tersebut akibat erupsi Gunung Ruang. Keputusan ini untuk mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first),” kata Corporate Communications Strategic Lioon Air Grup, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga  Menelusuri 7 Rute Haji Kuno, saat Kufah dan Bahrain Jadi Jalur Penting

Di Bandara Internasional Sam Ratulangi, total ada 27 penerbangan yang dibatalkan. Tujuannya meliputi kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, dan Makassar, serta beberapa kota lain, seperti Ambon, Gorontalo, Kao, dan Ternate.

Sementara itu, di Bandara Sultan Babullah, total ada 13 penerbangan ke berbagai tujuan yang dibatalkan seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Ambon.

No More Posts Available.

No more pages to load.