Danramil 1509-01/Bacan Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan dan Pengendalian Covid-19

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Rapat Koordinasi Penanganan Covid 19 berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Halmahera Selatan, Desa Mandaong, Kecamatan Bacan Selatan, antara Satgas Covid-19 Halsel dan Dinas Kesehatan, dengan menghadirkan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Halsel.

Rapat juga dihadiri Danramil 1509-01/Bacan, selalu Ketua Perubahan Pola Perilaku Satgas Covid 19 Halsel, Kabag Ops Polres Halsel AKP Fauzi dan Para penjabat Eselon II, III dan IV jajaran Pemda Halsel.

Rapat Koordinasi Penanganan dan pengendalian Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan Tahun 2021 yang dipimpin oleh kepala Dinas Kesehatan Hi. Hasna Muhammad,SKM, M,Kes.

Rapat koordinasi dalam rangka memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat khususnya 5 M dan vaksinasi Covid-19 sesuai instruksi Bupati Halsel dalam program kerja 100 Hari.

Di dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Hi. Hasna Muhammad, SKM, M,kes, menyampaikan kepada seluruh Kepala Puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi masal secara serentak pada tanggal 26 Juni 202.

Baca Juga  DPRD Pertanyakan Hutang Pihak Ketiga dan TTP yang Belum Dibayarkan Pemkot Ambon

“Sesuai instruksi presiden, dan Kabupaten Halsel sendiri ditargetkan 1000 orang, oleh karena itu di setiap Puskesmas yang melaksanakan vaksinasi ditargetkan minimal harus 30 orang yang ikut melaksanakan vaksinasi,” kata Hasna.

Dia bilang, untuk vaksinasi tingkat kabupaten Halsel akan dipusatkan di kantor Dinas Perhubungan, dan kecamatan melaksanakan vaksinasi di puskesmas masing-masing.

“Kita juga harus mengadukasi kepada masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi, kalau ada penolakan penolakan dari masyarakat jangan segan segan untuk meminta bantuan kepada TNI Polri,” lanjut Kadis.

“Puskesmas lebih pro aktif lagi untuk melaksanakan vaksinasi, sesuai target jangan takut ini sesuai instruksi bupati dan presiden. Jadi kegiatan vaksinasi ini berkekuatan hukum dan setiap kepala desa wajib ikut serta dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi ini,” tukasnya.

Baca Juga  TPNPB-OPM Manfaatkan Momen HUT RI untuk Aksi Militer

Di kesempatan sama Danramil 1509-01/Bacan, Kapten Inf Aga Galela mengatakan, sependapat dengan pernyataan Kadis Kesehatam.

“Kita harus bekerja keras. Kami dari TNI sudah melaksanakan edukasi dan sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat di kecamatan maupun di desa dan juga menerapkan 3T dan 5M,” kata Danramil.

“Pada intinya kami TNI-POLRI selalu siap membackup dan membantu semua kegiatan oleh tenaga medis di lapangan dan ini sudah menjadi perintah oleh pimpinan kami jadi jangan takut dan ragu untuk memberikan tanggung jawab ini kepada kami. Mari Kita sukseskan program vaksinasi massal secara serentak pada tanggal 26 Juni nanti,” pungkasnya.

Rapat Koordinasi menghasilkan beberapa kesepakatan melaksanakan vaksinasi pada tanggal 26 Juni 2021, masih ditemukan oleh tim medis di lapangan saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat tidak ada dukungan dari kepala desa dan masyarakat banyak yang lari ke kebun dan diharapkan adanya edaran khusus TNI-Polri untuk dukungan vaksinasi. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.