Desa Teluk Tifu, Surga Tersembunyi di Selatan Pulau Buru

oleh -49 views

Porostimur.com, Namrole – Sebagai sebuah negara kepulauan yang terbesar di dunia, bentang alam Nusantara demikian memikat. Sehingga, layak jika Indonesia dianggap sebagai destinasi wisata unggulan dunia.

Salah satu destinasi andalan di Indonesia terletak di Pulau Buru, Provinsi Maluku. Di pulau itu, ada sebuah desa wisata yang memiliki keindahan alam begitu menakjubkan dan kekayaan budaya yang sangat unik. Desa Teluk Tifu—begitu desa wisata itu dinamakan–bak surga tersembunyi di timur Indonesia.

Data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebutkan, desa di Kabupaten Buru Selatan yang dapat dicapai dengan sekitar tiga jam perjalanan dari Kota Namlea dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau dan pantai-pantai berpasir putih yang indah. Dengan air laut yang jernih dan terumbu karang yang memesona, wisatawan dipastikan mendapat pengalaman tak terlupakan saat ber-snorkeling atau menyelam, menjelajahi alam bawah laut di sana.

Baca Juga  12 Gaya Foto Kekinian ala Model Hijabers Cantik Mega Iskanti, Mudah Dicontek Kok!

Budaya Jadi Andalan

Tak hanya bicara keindahan alam, Desa Teluk Tifu juga menyajikan kekayaan budaya sebagai destinasi wisata andalan. Diketahui, desa tersebut merupakan rumah bagi suku asli Pulau Buru, yaitu suku Kayeli.

Suku Kayeli sendiri memiliki tradisi dan adat istiadat yang unik, seperti tarian tradisional, upacara adat, dan kerajinan tangan yang khas. Dan saat berwisata ke desa tersebut, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat, termasuk mengetahui aktivitas sehari-hari mereka.

No More Posts Available.

No more pages to load.