Design Band Tampil Memukau di Malam Peluncuruan Album Hitam Putih

oleh -76 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Kendati tanpa kehadiran Bupati Halmahera Barat Danny Missy, penutupan event kreatif Jailolo Rumah Bersama (JRB) sekaligus peluncuruan album perdana Design Band, pada Sabtu (23/11) terbilang cukup memukau.

Acara yang digelar di lokasi Festival Teluk Jailolo (FTJ), Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo itu tampak dipenuhi para penggemar Design Band.

Salah satu panitia JRB, La Alirman mengatakan, alasan lahirnya event ini karena pelaku komunitas ingin menjadikan Jailolo sebagai tempat bagi semua komunitas lintas kebudayaan.

La Alirman bilang, pesan yang ingin disampaikan dalam event ini, bahwa Jailolo akan tampil menjadi tuan rumah yang baik dalam hal apapun. Menerima keberagaman tanpa menyinggung kemanusiaan. Orang-orang Jailolo akan selalu menghargai cara pandang dan kebudayaan.

“Narasi sejarah dikenal selama ini, Jailolo adalah kerajaan besar di masa lalu, sejarah besar tak boleh ditenggelamkan begitu saja, kebudayaan begitu mewah wajib terus hadir di Jailolo dan tumbuh kembang dalam rumah yang kita banggakan ini. Rumah yang benar-benar ramah tempat semua orang berlindung dari teriknya politik dan derasnya kepentingan oligarki, ” tegas La Alirman, Minggu (24/11/2019) tadi.

Baca Juga  Pangdam Cendrawasih Kirim Salam ke Egianus Kogoya. "Segera Gabung ke NKRI"

La Alirman mengaku, event ini tanpa ada campur tangan Pemkab. Pihaknya selalu menemukan banyak kendala sejak awal ingin membuat kegiatan ini. Meski begitu, pihak penyelenggara tetap fokus dan bersemangat hingga sampai puncak event yang dihadiri serta ditutup secara resmi oleh tokoh masyarakat, Ahmad Zakir Mando.

Sementara itu, Faisal Muchdar, salah satu anggota panitia JRB juga mengaku satu lagu Design Band dalam album perdananya itu menjadi inspirasi pihaknya untuk tetap semangat melaksanakan event.

“Dan terkhusus ucapan terima kasih pada tokoh masyarakat yang telah bersedia membuka dan menutup acara Jailolo rumah bersama serta launching album ‘hitam-putih’ Design Band. Juga terima kasih kepada tokoh adat dan Anggota DPRD yang telah hadir,” pungkasnya.

Baca Juga  Personil Polres Bitung Bersihkan Jalan Raya

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Komunitas Sabua Kaha, BIS, Kita Halmahera, Kampong Loga-Loga, Kultidi Dam-dam, Karang Taruna Rapa Pelangi, Karang Taruna Jabar Moro, Saloi Kreatif, Rumah Baca Malaka, Pemda khusus bagian umum dan perlengkapan, demikian juga para sponsor Kultidi Dam-dam, Jailolo Majang, Studio Foto Kencana, MWG, A’an studio band, tokoh camat dan keluarga besar Design Band ditambah Ahmad Zakir Mando selaku tokoh masyarakat dan satu anggota DPRD, Sofyan Kasim. (zhulijah)