Diduga Alami Serangan Jantung, Satpam Perumahan BI Ditemukan Tak Lagi Bernyawa

oleh -172 views
Link Banner

[carousel_slide id=’11594′]

@Porostimur.com | Ambon : Warga perumahan Bank Indonesia, Sabtu ( 03/8) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di pos pengamanan komplek perumahan yang beralamat di Jl. R. A. Kartini RT. 001 RW. 005 Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau, Karang Panjang, Kota Ambon itu.

Jesajas Akakib, (52) Satpam perumahan tersebut, ditemukan dalam keadaan terbujur kaku dan dalam kondisi terbaring di lantai Pos Satpam. Saat ditemukan, Jesajas memakai pakaian Satuan Pengamanan (SATPAM) kebanggaan.

Saksi mata, Alexander Jefry Tentua, (42) warga Karang Panjang Kota Ambon. menerangkan bahwa sekitar pukul 12.00 Wit kemarin, dirinya hendak melakukan aktifitas memotong rumput di Perumahan Bank Indonesia.

Link Banner

Namun saat melewati Pos Satpam, ia melihat pintu pos dalam keadaan terbuka dan korban sementara dalam keadaan terlentang di lantai.

Baca Juga  Hindari 5 Model Atasan Ini agar Tidak Terlihat Gemuk!

Melihat hal itu, ia langsung mendekat sambil memanggil nama korban. Setelah beberapa kali panggilan tetapi tidak ada tanggapan dari korban, ia lantas memberitahukan persoalan tersebut kepada pegawai Bank Indonesia yang bernama Airlangga.

Menerima laporan tersebut, Airlangga lalu menghubungi kantor Bank BI untuk mengirimkan ambulans. Tidak lama berselang, mobil ambulance tiba. Petugas medis langsung mengecek kondisi Jesajas.

Satpam perumahan itu ternyata ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia. Airlangga lalu melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisian.

Sekitar pukul 13.00 WIT, personil Polsek Sirimau tiba dan langsung mengamankan TKP. Usai mengamankan TKP, personal Polsek Sirimua langsung menghubungi Tim Identifikasi Polres Ambon untuk melakukan Olah TKP.

Baca Juga  Pak Asmar Latih Katong Anak Tobelo Jadi Prajurit

Setengah jam kemudian, Piket Identifikasi bersama Anggota Buser Polres Ambon tiba di TKP dan melakukan Olah TKP. Jenazah Jesajas lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon menggunakan mobil ambulance untuk keperluan pemeriksaan luar.

Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh Jesajas. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan Autopsi.

Pihak keluarga mengambil jenazah almarhum dan kini tengah disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Menurut keterangan sang Istri, almarhum Jasajas mempunyai riwayat penyakit jantung dan pernah dirawat di RS. Bhakti Rahayu Ambon. (dayon)