Umnehopa ajak kawula muda Maluku Barat Daya ikuti GPP MBI

oleh -291 views
Link Banner

[carousel_slide id=’11594′]

@Porostimur.com | Ambon : Salah satu wadah yang efektif untuk mempersatukan dan menyalurkan aspirasi masyarakat yakni organisasi kemasyarakatan itu sendiri.

Dimana, organisasi dimaksud bukan hanya menjadi corong untuk menyuarakan berbagai masalah yang dialami masyarakat namun juga wajib memperhatikan berbagai potensi yang bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Berangkat dari pemahaman ini, kelompok pemuda asal Maluku Barat Daya (MBD) kemudian mendirikan organisasi kemasyarakatannya yang bertajuk Gerakan Pemuda Pemudi Maluku Barat Daya (GPP MBI).

Kepengurusan GPP MBI ini, kemudian dilantik oleh Wakil Gubernur Maluku sekaligus Ketua Dewan Penasehat  GPP MBI, Drs. Barnabas N. Orno, di Gedung Dharma Wanita-Ambon, Sabtu (13/7).

Hal ini pun dibenarkan Ketua Koordinator Pembentukan DPD Kota Ambon sekaligus merangkap sebagai ketua Panitia Tuan Rumah Rapat Kerja (Raker) Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Marthen Umnehopa, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Jumat (2/8).

Baca Juga  Iran Kibarkan Bendera Merah di Kota Suci, Isyarat Bersiap Perang Total pada Amerika?

Organisasi ini, akunya, murni ditujukan ntuk menyuarakan kepentingnan masyarakat, bukannya kepentingan segelintir orang atau golongan semata.

”Proses perencanaan program-program kerja yang akan dibahas dan ditetapkan harus bermuara kepada kepentingan masyarakat atau Individual. Karena selama ini ada dugaan bahwa organiaasi ini dibuat untuk segelintir orang atau kepentingan pribadi,” tegasnya.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, jelasnya, organisasi ini akan terus memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat MBD.

”Tidak ada yang namanya kepentingan pribadi. Komitmen dan harapan kami hanya sederhana yakni menjadikan organisasi yang berkontribusi, berdedikasi dan loyal terhadap daerah,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya menargetkan akan menggelar rapat kerja (raker) GPP MBI pada bulan September mendatang.

Baca Juga  Erotisme Maluku

Begitupun diajaknya kawula muda asal MBD untuk bergabung dengan organisasi sebagai bagian melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anak asli daerah.

”Demikian dalam waktu dekat ini, pada bulan september mendatang kegiatan Rapat kerja DPP GPP MBD sudah bisa terealisasi. Kami sangat mengharapkan ada ide kembangkan organisasi ini demi untuk masyarakat Maluku Barat Daya. Karena kalau bukan katong, sapa lai? Dan kalau bukan skarang, kapan lai?” pungkasnya. (lely)