DPC Granat SBB Diminta Maksimal Berantas Narkoba

oleh -23 views
Link Banner

@Porostimur.com | Piru : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) diharapkan mampu bekerja maksimal dalam pemberantasan pemakaian dan penyalahgunaan maupun peredaran narkotika dan obat-obatan (narkoba) di Bumi Saka Mese Nusa.

Hal ini ditegaskan Bupati SBB, Drs M. Yasin Payapo, saat menghadiri acara poelantikan DPC Granat Kabupaten SBB, di Gedung Serbaguna Hatutelu, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Pada Kamis (27/11).

”Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) merupakan salah satu Lembaga pembantu pemerintah untuk membrantaskan narkotika yang ada di Negara Indonesia, dari dari Pemakai, Pengedar maupun Bandar besar. Olehnya itu, dengan dilantiknya DPC Granat Kabupaten Seram Bagian Barat, diharapkan dapat bekerja dengan maksimal dalam pencegahan dan pemberantasan narkotika yang dapat mengancam daerah ini,” ujarnya.

Baca Juga  Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Kapolres Halsel Beri Himbauan Usai Sholat Jumat

Acara ini dihadiri Ketua Dewan Pembina DPP Granat, Komjen Pol (Purn) Togar  Sianipar, Ketua Umum DPP Granat, Dr H. Henry Jasadinigrat,SH,MH, Sekjen DPP Granat, Brigjen Pol (Purn) Ashar Suryobroto bersama Pengurus DPP Granat.

Selain itu, masih ada Kapolres SBB, AKBP Bayu T. Butar-Butar, Dandim Persiapan SBB, Mayor (Inf) Pantas Hutapea, Sekkab SBB, Manshur Tuharea, Kepala Pengadilan SBB, Kepala Lapas Klas II Piru, Perwakilan DPRD, para pimpinan SKPD, para Camat dan tamu undangan.

Tak lupa, Payapo juga turut mengapresiasi pelantikan DPC Granat SBB serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP Granat yang bversedia hadir dalam acara dimaksud.

”Saya selaku pimpinan di daerah ini sangat bersyukur karena telah terbentuk DPC Granat di Bumi Saka Mese Nusa ini. semoga saja dalam menjalankan tugas, terus besinergi untuk  berantas narkotika baik itu dia pengedar, pemakai dan bandar sekali pun, guna menjaga anak bangsa di daerah ini dan bangsa ini. Kami dari unsur pemerintah daerah siap mendampingi dan  membantu tugas DPC Granat dalam bertugas mengabdi untuk bangsa,” tegasnya.

DPC Granat SBB yang dilantik diketuai Yabes Sohaly dan didampingi Sekretaris La Ode Anwar Tiha serta posisi Bendahara diisi Susi I. Hatumena.

Baca Juga  Komis III DPRD Kepulauan Sula Temukan Sejumlah Masalah di Puskesmas Falabisahaya

Sementara Sianipar meminta DPC Granat SBB agar mampu membangun koneksi dan sinergi dengan berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan yang ada dalam upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

”Selalu jalin kerjasama dengan semua elemen baik pemerintah daerah, TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, agar sama-sama bersenerji memberantas narkotika,” pungkasnya. (doddy)