DPRD Maluku Akan Dukung Program Kerja BKKBN Maluku

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Lucky Wattimury mengatakan pihaknya akan mendukung program-program kerja dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku.

“Kami mendukung sepenuhnya langkah dari BKKBN Provinsi Maluku untuk melaksanakan program yang direncanakan. Kami berharap kehadiran BKKBN tidak hanya di Kota Ambon tapi juga di kabupaten kota yang lain, terutama di desa-desa karena disanalah masih terdapat banyak masyarakat kita yang kekurangan gizi terutama stunting yang mengancam generasi muda”, ujarnya kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Senin (19/7/2021).

Wattimury juga mengatakan, dalam pertemuannya dengan kepala BKKBN Maluku yang baru itu, mereka sudah membicarakan apa yang bisa dilakukan bersama, untuk membantu pemerintah Provinsi Maluku dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat sekaligus kesejahteraan masyarakat di Provinsi Maluku.

Baca Juga  Sedang Tayang di Bioskop Kota Ambon, Ini Fakta Menarik Film Cruella

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala BKKBN Provinsi Maluku, Sarles Brabar mengatakan kedatangannya di DPRD Maluku sebagai tradisi kepala BKKBN yaitu mengunjungi mitra-mitra kerja.

“Sebagai tradisi kepala BKKBN, kami harus kunjungi mitra mitra, karena kita kerja tidak bisa sendiri-sendiri. Tadi kami sudah berkoordinasi supaya program-program penguatan keluarga berkesinambungan, karena kita tahu bersama ancaman pandemi Covid-19 ini mengakibatkan keluarga-keluarga saat ini banyak yang berkekurangan. Oleh karena itu, kita memiliki kewajiban untuk memberi solusi dan memberikan penguatan terutama pada masyarakat. Oleh karena itu kami banyak mendengar arahan dari Ketua DPRD Provinsi Maluku”, ungkapnya.

Brabar menjelaskan, saat ini BKKBN sedang menjalankan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan Ia berharap dengan adanya program ini, BKKBN dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah baik di tingkat provinsi, maupun di tingkat kabupaten kota.

Baca Juga  Polda Maluku apresiasi pengumuman hasil Pilgub lancar

“Kita akan bersatu dalam menguatkan masyarakat dalam rangka menuju kesejahteraan dan juga bagaimana kita mempersiapkan generasi emas Indonesia pada tahun 2045 nantinya dan juga generasi emas di daerah Maluku kedepan, karena dengan situasi pandemi seperti ini juga otomastis berpengaruh anak-anak kita, sehingga kita harus memberi penguatan-penguatan”, tandasnya.

Kepala BKKBN Provinsi Maluku, Sarles Brabar

Ia melanjutkan, agar program ini berhasil dan sesuai dengan arah kebijakan, maka BKKBN melakukan dua langkah yaitu, promotif dan preventif. Oleh sebab itu, petunjuk dan masukan dari DPRD Maluku sangat penting untuk membangun keluarga-keluarga di Maluku.

“Dulu kan orang kenal BKKBN hanya menangani KB, dengan pandangan dua anak cukup. Itu informasi yang sudah tidak asing lagi, maka sekarang bagaimana BKKBN melakukan metamorfosa untuk merubah dirinya dan bagaimana BKKBN jadi idola buat masyarakat. Maka disinilah kami harus berkoordinasi melalui berbagai pihak supaya kami juga mendapat banyak masukan. Saya selaku orang baru disini, juga tentu harus banyak belajar”, tuturnya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.