DPRD Provinsi Maluku Gelar Rapid Test Massal

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku kembali menggelar rapid test massal yang berlangsung di Lantai 1 Kantor DPRD Maluku, Selasa (29/6/2021).

Rapid test antigen ini diikuti oleh karyawan yang bekerja di DPRD Provinsi Maluku, baik Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai kontrak, bahkan para jurnalis yang biasanya meliput di kantor tersebut.

“Hari ini, sebagian ASN, pegawai kontrak, para wartawan, anggota DPRD, tenaga fraksi, para cleaning service dan semua yang beraktivitas di kantor ini, kami lakukan tes rapid antigen secara massal”, ungkap Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin M. Wattimena.

Dikatakannya, sebanyak 139 orang telah mengikuti rapid test antigen dan dari 139 orang tersebut, 7 orang dinyatakan positif dan ketujuh orang tersebut langsung dilakukam test lanjutan yakni swab test/PCR.

“Hasil hari ini dari 139 yang ditest, 7 orang dinyatakan positif. Setelah dinyatakan positif, mereka telah lakukan swab test/PCR. Kita akan menunggu hasil uji lab, mungkin 3 hari kedepan”, bebernya.

Baca Juga  Irwan Hong Arta Diperiksa Ditreskrimsus Polda Malut Terkait Jembatan Waibugis di Kepulauan Sula

Dirinya juga mengaku, telah memerintahkan ketujuh orang tersebut untuk isolasi secara mandiri di rumah masing-masing sambil menunggu hasil swab test/PCR keluar.

Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin M. Wattimena.

Wattimena juga mengatakan, setelah dilakukan rapid test antigen secara massal dilingkup DPRD Provinsi Maluku, maka tamu ataupun orang-orang yang ingin datang berkunjung ke DPRD Maluku wajib menunjukan kartu hasil rapid negatif.

“Setelah semua yang beraktivitas di DPRD ini steril atau dilakukan rapid antigen, maka untuk tamu-tamu yang akan berkunjung ke kantor DPRD, kita berlakukan syarat yaitu harus menunjukkan kartu rapid antigen negatif”, tuturnya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.