DPRD Tikep Minta Pempus Tinjau Kembali Kebijakan Beli Migor Pakai Aplikasi Peduli Lindungi

oleh -0 views
Link Banner

Porostimur.com, Tidore – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan meminta pemerintah pusat untuk meninjau kembali kebijakan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi dalam pembelian minyak goreng.

“Dari kebijakan tersebut untuk diterapkan di Kota Tidore Kepulauan dalam membeli minyak goreng, saya kira belum pas,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Kota Tikep Murad Polisiri, Senin (4/7/2022).

Menurutnya, tujuan pemerintah pusat sangat baik agar barang bersubsidi tersebut bisa tepat sasaran. Tetapi untuk saat ini kata dia, pemerintah pusat harus meninjau kembali kebijakan nasional tersebut.

“Di daerah ketika warga menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, kayaknya belum bisa. Jangankan beli handphone android, beli handphone senterpun warga tidak sanggup,” tegasnya.

Murad bilang pemakaian kebijakan pemakaian aplikasi Peduli Lindungi untuk diterapkan di Kota Tidore Kepulauan, saat ini kebijakan belum bisa diterima.

Baca Juga  Brankas Bendahara Bappeda Buru Dibobol Maling

Polisiri menambahkan, kehadiran kebijakan secara nasional yang wajib diikuti oleh setiap warga negara dengan menggunakan aplikasi itu sangat merepotkan dan menyusahkan warga.

“Pemerintah daerah, yakni wali kota dan wakil wali kota beserta Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM agar menyampaikan persoalan ini ke pemerintah pusat,” pungkasnya. (Len)